Ultimate magazine theme for WordPress.

Pensiun Dari UFC Khabib Nurmagomedov Jadi Striker di FC Legion Dynamo

Rusia, BP – Mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov membuat kejutan, Khabib resmi bergabung dengan tim sepak bola profesional kasta ketiga Rusia, FC Legion Dynamo.

Bergabungnya pria berusia 32 tahun tersebut dengan tim sepak bola profesional adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi Khabib.

Kepastian bergabungnya Khabib diketahui dari unggahan FC Legion Dynamo di Instagram belum lama ini yang memperlihatkan mantan juara dunia UFC ini berjabat tangan dengan Presiden klub, Shamil Lakhilayof.
“Legiun kami memiliki pertempuran hebat di depan dan kami membutuhkan pejuang / striker hebat untuk itu. Bersiaplah untuk menghadapi tim RPL bersama Khabib,” bunyi Caption unggahan tersebut.

“Saya telah melihat Khabib sebagai striker yang tajam. Dia bisa mengisi nilai kontraknya sendiri,” kata Presiden Legion Dynamo dikutip dari DailyMail, Sabtu (14/8/21).

Sebenarnya kecintaan Khabib Nurmagomedov pada sepak bola bukan lagi rahasia. Mantan juara dunia UFC menyukai dua klub sepak bola yakni Spartak Moscow dan Real Madrid.
“Spartak tentu hebat, tapi itu di tingkat domestik. Klub impianku adalah Real Madrid,” ucap Khabib dilansir dari Marca.

“Faktanya, pertandingan pertama yang saya tonton selama 90 menit adalah laga Real Madrid vs Juventus di tahun 1998 (final Liga Champions).”

“Saya ingat (Pedja) Mijatovic mencetak gol dari posisi offside, tapi kami tetap menang,” imbuhnya mengenang laga Real Madrid.

Khabib juga pernah kedapatan bermain sepak bola dengan rekan-rekannya dan mantan pemain Real Madrid serta AC Milan, Clarence Seedorf.
Khabib bermain sepak bola bersama mereka saat berada di Uni Emirat Arab di waktu senggangnya pada awal tahun 2021 lalu. Pada waktu yang sama, ia secara terang-terangan juga mengaku impiannya adalah bermain sepak bola di level profesional.
“Untuk bermain sepak bola di level profesional adalah mimpi masa kecil. Tentu, saya punya sebuah keinginan. Sepak bola adalah raja dari olahraga,” ujar Khabib.

“Siapa yang belum saya ajak diskusi? Saya telah berbicara kepada Presiden UEFA Aleksander Ceferin, dengan pemilik PSG, bahkan dengan Cristiano Ronaldo,” tuturnya.

Sebelum bergabung FC Legion Dynamo, Khabib Nurmagomedov sendiri santer diberitakan mendapat tawaran dari berbagai klub, salah satunya FC Kamaz yang juga tim kasta ketiga Rusia. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...