Ultimate magazine theme for WordPress.

Kebakaran di Gandus, Dua Rumah Hangus


Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk, persisnya di Jalan Kadir TKR, Lr Budiman, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu  (15/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk, persisnya di Jalan Kadir TKR, Lr Budiman, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Minggu  (15/8) sekitar pukul 10.20.

Puluhan masyarakat berjibaku memadamkam api yang bersumber dari rumah kontrakan dua pintu. Setidaknya menghanguskan enam rumah dampak dari si jago merah tersebut.

Lela (53) salah satu korban yang rumahnya terbakar menceritakan awal mula api tiba-tiba muncul dari rumah adiknya yang bersebelahan.

Saat itu, Lela suami dan anak sedang istirahat di rumah. Sementara dirinya tengah mencuci piring. Ketika api muncul ia sontak kaget mendengar anaknya berteriak.

“Anak saya yang pertama lihat api langsung menyambar. Dia yang teriak api, api, ” kata Lela.

Api diketahui berasal dari rumah sang adik yang saat itu juga tidak ada aktivitas apapun.

Semua penghuni rumah sedang istirahat sementara di rumah adiknya tidak ada orang.

Sebab adiknya sedang menghadiri acara pernikahan tetangga, sementara adik ipar terbaring lemah karena sakit. Dan keponakannya sedang bekerja.

“Bukan dari api kompor, tapi konsleting listrik dari rumah adik. Api cepat menyebar, di rumah adik cuma ada istrinya yang lagi sakit, ” katanya.

Barang-barang seperti TV, alat-alat rumah tangga, surat berharga tidak sempat dia bawa keluar rumah.

“Cuma baju yang dipakai saja yang tersisa, begitu juga rumah adik tak ada barang yang selamat, ” katanya.

Api padam setelah dua unit mobil damkar mendatangi lokasi kebakaran berusaha memadamkan api hingga pukul 12:00.

Sementara itu, Junadi Ketua RT 05 mengatakan, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 12.00 setelah warga sekitar bersama membantu memadamkan api. Beberapa mobil pemadam kebakaran yang datang, sulit untuk memasuki lorong karena lokasi terlalu sempit untuk dijangkau.

“Tadi api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.00 ,” katanya.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun setidaknya dua rumah hangus terbakar rata dengan tanah.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...