Ultimate magazine theme for WordPress.

Pencuri Kabel di Tembak


Tersangka Johan Arsianto alias Han-han saat diamankan di Polrestabes Palembang, Sabtu (14/8).(BP/IST)

Palembang, BP- Penangkapan seorang pencuri kabel berlangsung dramatis, pelaku lincah melompat dari gedung ke gedung layaknya Spiderman pada saat akan ditangkap polisi di kawasan Pasar Cinde.

Namun, setelah berhasil melompat di lima gedung, akhirnya digedung terakhir pelaku terkepung dan berhasil diringkus anggota Unit Pidum dan Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (13/8), sekitar pukul 17.15.

Sebelumnya Johan Arsianto alias Han-han (31), warga Jalan Letnan Jaimas Lorong Buntu Kelurahan 17 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang terpaksa di tembak dikakinya oleh polisi lantaran melawan dan kabur saat akan ditangkap

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian dengan pemberatan. “Benar pelaku sudah kita tangkap,” kata Kompol Tri, Sabtu (14/8) diruang kerjanya.

Baca:  Pengendara Sepeda Motor di Palembang Tewas Tabrak Truk Sampah

Pelaku ditangkap setelah Unit Pidum dan Tekab 134 melakukan penyelidikan terkait laporan dari pihak korban PT Widya Pratama Perkasa melalui pelapor Ahmad Tabrani.

“Tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (27/5) di Jalan Letnan Mukmin, Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan IT I Palembang. Korban atau perusahaan kehilangan kabel listrik, kabel dicuri dengan cara di potong,”  katanya.

Baca:  Okkar Bacok Teman Sendiri

Lanjutnya, korban juga kehilangan dibeberapa lokasi lainnya. Akibatnya korban mengalami kerugian sekitar Rp 3,9 juta. “Barang bukti (BB) ikut juga diamankan 1 potongan kabel hasil curian, dan pelaku diberikan tindakan tegas terukur lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap. Atas ulahnya akan diterapkan Pasal 363 KUHP,” katanya.

Tersangka Johan Arsianto alias Han-han mengakui perbuatannya.

Baca:  Gauli Anak Tiri, Semet Ditangkap

“Saya sudah mencuri kabel listrik, terpaksa karena tidak punya pekerjaan tetap. Kabel saya jual dan uangnya untuk dipakai kebutuhan sehari-hari saja,” katanya.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...