Ultimate magazine theme for WordPress.

Kabut Tebal Mulai Menyelimuti Jalanan Kota Palembang

Palembang, BP – Kabut tebal mulai menyelimuti jalanan yang ada di Kota Palembang sehingga membuat jarak pandang sejumlah ruas jalan mengalami keterbatasan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) SMB II Palembang menyebut jarak pandang mencapai 800 meter.

Seperti dikutip dari Kumparan, Kepala Unit Analisis dan Prakiraan Stasiun Meteorologi SMB II Palembang, Sinta Andayani, mengatakan kabut yang terjadi di Palembang dan sekitarnya pagi ini merupakan kabut adveksi yang sesekali biasa terjadi.

“Kabut ini terbentuk saat udara hangat dan lembab melewati permukaan yg dingin. Pada proses ini uap air akan memadat dan membentuk kabut,” katanya, Kamis (12/08).

Sinta mengungkapkan dari observasi cuaca pada saat kabut jarak pandang (visibility) terendah 800 meter di sekitar bandara SMB II.

“Pada saat observasi juga tidak terdeteksi adanya asap,” katanya.

Selain itu, kabut akan berlangsung hilang bersamaan dengan matahari terbit dan mulai memanaskan permukaan.

Sekadar informasi, Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan hari ini cerah dan berawan.

Potensi kabut juga terjadi di Lahat, Pagar Alam dan Lubuklinggau. Suhu udara dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI: 23 – 34 °C, kelembapan udara 50% – 95 %.

Suhu udara wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Pagar Alam, Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat dan OKU Selatan : 18 – 32 °C; kelembapan udara 55% – 98 %. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...