Ultimate magazine theme for WordPress.

Cina Taipei Enggan Bertanding di Indonesia Pada Laga Kualifikasi Piala Asia

Palembang, BP – Asosiasi sepakbola Cina Taipei (CTFA) merasa keberatan bila harus bertanding di Indonesia pada laga leg pertama play-off babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 pada bulan depan.

Berdasarkan jadwal yang dirilis konfederasi sepakbola Asia (AFC), Cina Taipei dijadwalkan bertandang lebih dulu ke Indonesia untuk menjalani pertandingan leg pertama pada 7 September mendatang. Mereka selanjutnya menjamu timnas Indonesia pada 12 Oktober.

Hanya saja, tingginya angka kasus pandemi COVID-19 di Indonesia kini menjadi perhatian dunia. CTFA pun terus memantau perkembangan tersebut, mengingat tim nasional mereka akan bermain di Indonesia.
Komite eksekutif (Exco) dan pengurus CTFA menggelar rapat untuk membahas program organisasi di sisa tahun 2021, termasuk agenda tim nasional pria dan wanita, serta kantor baru mereka.
Dalam surat rekomendasi yang dirilis hari ini di laman resmi organisasi, CTFA menulis dua pertandingan antara Cina Taipei dan Indonesia pada 7 September dan 12 Oktober masih berstatus tentatif.

“Karena situasi pandemi [COVID-19] di Indonesia belum melambat, kami masih berkoordinasi dengan AFC dan Indonesia (PSSI) untuk venue tandang,” demikian pernyataan CTFA dalam surat rekomendasi tersebut.

Saat ini CTFA belum mengumpulkan pemain untuk tampil di dua pertandingan tersebut. Kendati demikian, CTFA telah menjadwalkan pemusatan latihan (TC) tim nasional pada 16 Agustus di bawah asuhan Wang Jiazhong.
Cina Taipei harus menjalani play-off babak ketiga setelah tidak mendapatkan kemenangan di delapan pertandingan mereka di Grup B, sehingga menjadi juru kunci klasemen akhir tanpa poin.

“Pelatih Wang Jiazhong bakal memberikan laporan, dan daftar pemain untuk play-off dalam waktu dekat. Setelah itu, federasi akan menghubungi sejumlah pemain yang berada di luar untuk memperkuat tim nasional,” ucap sekjen CTFA Fang Jingren dikutip laman Liberty Times pada bulan lalu.

Di lain sisi, timnas Indonesia menjalani play-off babak ketiga juga dengan status juru kunci. Skuad Garuda mendapatkan sekali imbang dan tujuh kekalahan di ajang yang sekaligus menjadi kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.
Sampai sekarang PSSI belum mendapatkan venue untuk menggelar pertandingan play-off, karena masih menunggu perkembangan pandemi COVID-19 di tanah air. #rid/net

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...