Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD  Sumsel Ingatkan Pendekatan Ekonomi Penting Walau PPKM Di Perpanjang


H Rizal Kenedi(BP/IST)

Palembang, BP- Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Palembang akhirnya  diperpanjang hingga 23 Agustus mendatang.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi menekankan dalam perpanjangan PPKM ini pemerintah daerah jangan melupakan sektor ekonomi.

“ Pendekatan kesehatan itu penting, prokes penting, vaksinasi penting tapi pendekatan ekonomi juga penting, kita harapkan agar setiap OPD agar  seluruh anggaran yang sudah disahkan sudah jalan sehingga  ada geliat perekonomian , kalau stagnan ya ekonomi  juga stagnan,” katanya, Selasa (10/8).

Baca Juga:  DPRD Sumsel Nilai Pelanggaran Lalu Lintas di Palembang Banyak

Menurutnya jika sektor ekonomi tidak berjalan akan berdampak ke sektor sosial, dan akan terjadi PHK massal.

“ Orang kalau sudah tidak makan , tidak ada penghasilan, akhirnya  berdampak ke sosial  dan ini dampak sosialnya banyak salah satunya  bisa ke kriminal,” kata politisi PPP ini.

Selain itu beberapa waktu lalu Komisi V DPRD Sumsel menurutnya sudah melakukan  kunjungan kesejumlah puskesmas yang ada di Sumsel seperti di wilayah OKU Timur, Banyuasin.

Baca Juga:  Hitung Mundur, Duet Maut KONI Sumsel dan BO Olympus FH Unsri

“ Target mereka 100 an sehari vaksin , mudah-mudahan kalau seluruh puskesmas jalan target pemerintah untuk vaksin bisa terpenuhi,” katanya.#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...