Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Hentikan Polemik Bantuan Rp2 Triliun Mendiang Akidi Tio

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri (BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM meminta semua pihak agar polemik bantuan Rp 2 triliun dari mendiang Akidi Tio dihentikan.
“Cukuplah polemik itu. Cukuplah kami menderita. Keluarga kami menderita. Keluarga kami di-bully terus-terusan. Hentikan polemik ini,” kata Kapolda Sumsel saat memberikan sambutan kepada Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu yang memberikan bantuan penanganan Covid-19 di halaman apel Mapolda Sumsel, Jumat (6/8).
Dirinya mengajak agar semua stakeholder untuk konsentrasi membangun masyarakat Sumsel.
“Tidak perlu salah menyalahkan. Niat kita untuk warga yang membutuhkan bantuan. Saya sudah memaafkan, baik kepada keluarga mendiang Akidi,”katanya.
Kapolda kembali mengingatkan,” Kepada semua pihak yang mencaci maki saya dan berempati kepada saya, polemik ini cukup sampai di sini. Kita konsentrasi menghadapi Covid-19. Tidak bisa dilakukan salah satu pihak, semuanya harus bersatu,” katanya.
Kapolda mengaku awalnya sempat ragu menerima segala macam bentuk bantuan.
“Berbagai kejadian kemarin, menerima bantuan agak takut-takut. Apakah ini hoax lagi atau tidak. Mudah-mudahan ini bukan hoax, karena sudah ada mobilnya,” katanya.
Dia menambahkan, di balik gelombang yang menerpa, tetap ada hikmahnya. “Ada hikmah yang luar biasa. Di mana Tuhan menunjukkan rahasia yang luar biasa. Ini akibat efek Akidi Tio,” katanya.
Irjen Pol Eko, mengatakan bahwa bantuan yang diterima ini akan disalurkan kepada masyarakat terkena dampak covid 19 di Sumsel.
“Alhamdulillah kita hari ini (Jumat,red) mendapatkan bantuan yang luar biasa guna membantu masyarakat Sumsel yang terkena dampak covid-19, ” ujarnya.
Lanjut dia mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen, dan 1.250 pcs swab antigen.
“Kita memastikan ini bukan yang pertama dan terakhir dilakukan, pihaknya bersama TNI, Pemda, akan terus melakukan penyaluran hingga ke Kabupaten/Kita di Sumsel,” tutupnya.#osk

Baca:  Terkait Hibah Rp2 Triliun, Polda Sumsel Akan Saksi Tambahan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...