Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua dari Tiga Komplotan Curanmor di Palembang di Tembak


Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang mengamankan tiga  komplotan  curanmor yang beraksi  di Depan Museum Balaputra Dewa Palembang  dan di jalan  Srijaya, Palembang  dan Jalan Sukabangun,  Palembang. Ketiga pelaku diringkus saat hendak menjual motor curian kepada polisi yang menyamar di kawasan Kecamatan Plaju Palembang, Rabu (4/8) sekitar pukul 04.00.(BP/IST)

Palembang, BP- Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang mengamankan tiga  komplotan  curanmor yang beraksi  di Depan Museum Balaputra Dewa Palembang  dan di jalan  Srijaya, Palembang  dan Jalan Sukabangun,  Palembang. Ketiga pelaku diringkus saat hendak menjual motor curian kepada polisi yang menyamar di kawasan Kecamatan Plaju Palembang, Rabu (4/8) sekitar pukul 04.00.

Dua dari tiga pelaku ini terpaksa di tembak polisi lantaran melawan dan kabur saat akan ditangkap.

Para tersangka , Agung (26), Jefri (31) dan Ari (24). Ketiganya merupakan warga Jalan Sabar Jaya, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin .

Baca Juga:  Pencuri Motor Ditembus Dua Butir Timah Panas

Polisi juga  mengamankan barang bukti yakni empat unit sepeda motor jenis Honda Beat, satu unit mobil Daihatsu Sigra, seperangkat kunci letter T, dan tiga unit ponsel.

Menurut Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan telah menangkap para pelaku.

“ Kita lakukan pengembang ungkap kasus curanmor. Tiga pelaku berhasil kita amankan, dua orang diantaranya kita berikan tindakan tegas terukur,” kata Tri Wahyudi,, Rabu (4/8).

Baca Juga:  Pelaku Curanmor Tertangkap Saaf Jual Motor Curian

Untuk sementara, baru tiga tempat kejadian perkara (TKP) yang berhasil teridentifikasi dan semuanya berada di depan minimarket.

“Tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan, karena kita menduga ada TKP lainnya,” katanya,

Modus pelaku menurutnya dengan   berkeliling menggunakan mobil untuk mencari motor yang akan dicuri. Setelah ada target, satu sampai dua pelaku turun mengeksekusi motor tersebut. Kemudian, mereka keliling lagi mencari motor lainnya.

Baca Juga:  Spesialis Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

“Mereka ini spesialis curanmor dan ada juga yang residivis. “Ada yang tiga kali, ada yang empat kali dan ada juga yang lima kali. Mereka beraksi menggunakan kunci T,” katanya.

Tersangka Agung mengakui baru sekali melakukan aksi curanmor. “Baru sekali maling motor  di kawasan Celentang. Kami berhasil membawa kabur motor Honda Beat. Motornya sudah kami jual di Jalur,”  katanya.#osk

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...