Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Sumsel Sambangi “Kampung Taubat” Polres OKI

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH (RAN), didampingi Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar dan anggota komisi 1 DPRD Sumsel menyambangi kampung taubat  bagi tahanan yang ditahan di ruang tahanan di Polres OKI, Selasa (3/8). (BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati, didampingi Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar dan anggota komisi 1 DPRD Sumsel menyambangi kampung taubat  bagi tahanan yang ditahan  di Polres OKI, Selasa (3/8).

Apresiasi dan penghargaan juga diberikan wakil rakyat ini sebagai penyambung aspirasi masyarakat atas keberhasilan Polres OKI membuat dan melaksanakan inovasi “Kampung Taubat” bagi tahanan yang ditahan di ruang tahanan.

Hadir saat menerima penghargaan Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SIK SH M.Si beserta jajaran. Total sebanyak 9 anggota Polres OKI yang mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan.

“Polres OKI ini salah satu Polres yang inovatif di Sumsel. Selain Kampung Taubat, sebelumnya kita ketahui Polres OKI juga memiliki inovasi drone squad dalam mengatasi Karhutla,” kata Anita yang juga politisi Partai Golkar saat menyambangi kampung taubat ini di Polres OKI, Selasa (3/8).

Baca:  Jelang Idul Fitri 2021, Komisi IV DPRD Sumsel Akan Bahas Persiapan Angkutan Barang

Perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini menjelaskan, Dewan adalah representasi dari rakyat, sesuai dengan fungsinya dapat menerima, menampung dan menyalurkan aspirasi.

“Ini adalah apresiasi, karena DPRD adalah representasi masyarakat, penghargaan ini sama halnya dari masyarakat. Bahwa penegakan hukum bukan hanya pidana tapi juga pembinaan,” katanya.

Sedangkan Ketua Komisi I DPRD Sumsel, H Antoni Yuzar menambahkan, pemberian apresiasi ini bermula saat kunjungan kerja komisi 1 ke Polres OKI beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, mereka diajak melihat aktivitas tahanan “Kampung Taubat”.

“Kami sampai menetes air mata, terharu melihat aktivitas mengaji, shalawatan dan kegiatan positif para tahanan. Kami melihat program ini baik dan patut untuk diapresiasi,” kata Antoni.

Baca:  DPRD Sumsel Kaget, Koni Sumsel Hanya Terima Anggaran Rp12,5 Miliar

Politisi PKB ini menilai, Inovasi Kampung Taubat sangat luar biasa, dapat menjadi bahan ketika kunjungan ke tempat lain. “Bisa jadi contoh untuk Polres lain,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SIK SH M.Si mengucapkan terimakasih atas apresiasi Komisi I DPRD Sumsel yang dalam kesempatan tersebut langsung didampingi ketua DPRD Sumsel.

“Saya bangga sekali perhatian yang diberikan ketua dan komisi 1,” ungkapnya.

Dikatakan perwira dengan melati dua di pundak ini, Kampung Taubat sama seperti sel lainnya, tapi memiliki program pembinaan iman dan taqwa sesuai agama masing-masing dengan tujuan agar mereka yang salah di mata hukum ini dapat kembali ke fitrahnya menjadi manusia baik.

Baca:  DPRD Sumsel  Sebut Dinkes Belum Serius Tangani Covid-19

“Keluar nanti menjadi pionir-pionir di masyarakatnya. Kita semata-mata niat merubah masyarakat, dan berharap menjadi amal jariyah,” katanya sembari menyebutkan lebih dari 1.000 alumni dari program Kampung Taubat ini.

Selain memberikan penghargaan, dalam kesempatan tersebut legislator Sumsel juga mempertanyakan situasi Covid-19, antisipasi Karhutlah dan juga penanganan gangguan Kamtibmas di wilayah Polres OKI.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...