Ultimate magazine theme for WordPress.

Ekskul Broadcasting sebagai Media Dakwah SMAN 6 Palembang

Mengisi kegiatan luang yang bernilai positif di masa pandemi ini, siswa siswa SMAN 6 aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (Eskul)  yang ada di sekolah, salah satu ekskul broadcasting.(BP/IST)

Palembang, BP- Mengisi kegiatan luang yang bernilai positif di masa pandemi ini, siswa siswa SMAN 6 aktif mengikuti kegiatan ekstrakulikuler (Eskul)  yang ada di sekolah, salah satu ekskul broadcasting, kegiatan eskul yang dilaksanakan ini bagi siswa selain untuk mengisi kejenuan dan rasa bosan siswa siswa akibat belajar secara online dari rumah setiap harinya, hampir dua tahun berjalan sejak dunia termasuk Indonesia terkena dampak bencana kesehatan Covid-19, kegiatan belajar dan mengajar sebelum bencana kesehatan dilakukan secara tatap muka setiap harinya setelah terkena dampak bencana kesehatan ini, secara otomatis kegiatan belajar dan belajar dilakukan secara online  biasa disebut dalam jaringan atau daring.

Menurut Fir Azwar, S.Pd. M.M, selaku Kepala Sekolah SMAN 6 mengatakan, kegiatan ekstrakulikuler disekolah ini masih tetap berjalan, tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat dengan menerapkan pola 5M.

“SMA Negeri 6 Palembang  banyak memiliki  ekstrakulikuler unggulan diantara  broadcasting, ekstrakurikuler ini diharapkan menjadi wahana untuk memperkuat karakter dan kompetensi life skill peserta bagi peserta  didik di SMAN 6” kata  Fir Azwar, Sabtu (31/7).

Sedangkan untuk mendengarkan syiar agama Islam, dakwah, budaya dan hiburan dari Radio Syiar Smanam FM oleh siswa siswa SMAN 6 Palembang, masyarakat kota Palembang dan Sumatera Selatan menurutnya dapat mengunduh aplikasi radio streaming ini dengan cara mengetik Radio Syiar Smanam FM di aplikasi Play Store.

Sedangkan Alifari Zahra dan Dinda Jasi Putri siswa kelas XI  MIPA 2 peserta didik yang mengikuti ekskul broadcasting mengatakan, hasil yang mereka dapat dalam ekskul ini pertama mereka dapat belajar bagaimana menjadi seorang penyiar dan tehnik siaran dan belajar menjadi seorang jurnalis kedua dapat melatih diri untuk belajar berkomunikasi lebih baik lagi ketika berhadapan dengan orang banyak apalagi ketika mereka didaulat menjadi Master Ceremoni (MC) dalam event yang di diadakan disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal mereka.

“Yang utama dalam kegiatan ekskul broadcasting kami dapat ikut andil menyiarkan khalayak ramai materi materi yang bertemakan syiar Islam lewat Radio Smanam FM ini”  kata Alifari dan Dinda.

Sedangkan Yus Berlin selaku mentor ekskul broadcasting di Radio Smanam FM mengatakan, dengan adanya ekskul broadcasting ini anak anak dapat merasakan dan belajar  sekaligus praktek secara langsung bagaimana menjadi seorang penyiar dan belajar tehnik siaran radio sekaligus belajar menjadi seorang jurnalis.

Sedangkan Suparman Romans selaku Wakil Ketua Komite SMAN 6 mengatakan komite sekolah terus memberikan dukungan dan penguatan agar proses ajar dan mengajar di sekolah menjadi lebih berkualitas.

Kenapa dukungan ini diberikan menurutnya agar siswa mempunyai mentalitas dan integritas sebagai modal mereka kedepan setelah mereka menamakan sekolah, disekolah ini.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...