Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Pencuri Rumah Kosong Diamankan Polisi


Usai melakukan aksi pencurian di rumah yang ditinggal  pemiliknya mudik, Farizqi (19) dan Solihin (20), warga Jalan May Zen, Kelurahan Sai Selayur harus berurusan dengan Polsek Kalidoni, Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Usai melakukan aksi pencurian di rumah yang ditinggal  pemiliknya mudik, Farizqi (19) dan Solihin (20), warga Jalan May Zen, Kelurahan Sai Selayur harus berurusan dengan Polsek Kalidoni, Palembang.

Pelaku mengambil satu unit televisi, blender, dan Play Station dari rumah milik  Mery Hayati yang berada di Jl Yuka, RT 39, Kelurahan Kalidoni, Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang.

Kapolsek Kalidoni AKP Avial Kalza membenarkan telah menangkap pelaku.

“Keduanya beraksi pada malam hari sekitar pukul 01.00 dini hari, saat kondisi lingkungan telah sepi. Mereka sudah tahu kalau rumah korban ditinggal mudik,” katanya, Sabtu (31/7).

Sebelum melakukan pencurian, keduanya terlebih dahulu  mengambar rumah korbannya dan baru beraksi.

“Tersangka Solihin yang merupakan tetangga dari korban, mengajak Farizqi untuk melancarkan aksinya. Farizqi merupakan temannya yang sering bersama-sama bermain judi online,” katanya.

. “Keduanya terancam Pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” katanya.

Tersangka Farizqi, mengaku dirinya masuk ke dalam rumah korban melalui jendela samping rumah yang lebih dulu dirusak menggunakan obeng.

“Masuk ke rumah dari jendela samping. Saya yang congkel jendela.  Solihin menunggu di luar rumah, bertugas mengawasi, dan membantu tersangka Farizqi membawa barang hasil curian menyambutnya dari luar jendela,” katanya.#osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...