Ultimate magazine theme for WordPress.

Gubernur Sumsel Minta Pelaksanaan Festival Seguntang Tetap Jaga Prokes

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima pengurus Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) dalam rangka pelaksanaan  kegiatan Festival Seguntang yang ke II Tahun 2021, di ruang tamu gubernur Sumsel, Jumat (30/7). (BP/IST)

Palembang, BP- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menerima pengurus Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) dalam rangka pelaksanaan  kegiatan Festival Seguntang yang ke II Tahun 2021, di ruang tamu gubernur Sumsel, Jumat (30/7).

Hadir, Pembina Forwida, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Kabid Umum, Kgs. Rustam Effendi, Kabid Pariwisata, Sri Nopriyanti , Kabid Hubungan Antar Lembaga, Rita Sulistia , Wakil Kabid Umum, Suryati , Kabid Humas, Dudy Oskandar dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel, Supriyono.

Dalam kesempatan itu, H Herman Deru menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Usia 59 Tahun Berjuang Demi Masyarakat Lebih Luas

Menurutnya, pandemi tidak berarti untuk berhenti berbuat baik, hanya saja perlu disiasati bagaimana agar keselamatan bersama tetap terjaga.

“Prokes dijaga, dan produktivitas harus tetap berjalan. Bisa melalui online, namun ada juga sesi tertentu yang dilakukan secara offline tetapi dengan prokes yang ketat,” kata Herman Deru.

Herman Deru mengatakan, pada prinsipnya dirinya menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan berencana untuk hadir, namun ditegaskannya jikapun ada kegiatan yang dilakukan secara offline, maka lakukan dengan prokes yang ketat.

Baca Juga:  Oknum PNS Samsat Palembang Memalsukan STNK dan SIM Ditangkap Polisi

Sedangkan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn mengatakan, audiensi ini dalam rangka kegiatan Forwida untuk Festival Seguntang ke II tahun 2021.

“ Tapi dikarenakan pandemi yang biasanya di mulai bulan Maret  kita undur di bulan Juli namun karena masih pandemi juga mungkin kegiatan penutupannya kita undur  tapi kegiatan kita laksanakan  secara daring untuk kita mengingat kita masih dalam kondisi PPKM level IV , jadi kita harus kita waspada dan pak Gubernur  mensuport kegiatan-kegiatan ini ,” katanya.

Karena menurutnya kegiatan-kegiatan budaya ini  sangat ditunggu tapi yang ditiadakan bukan kegiatannya namun kerumunan massanya.

Baca Juga:  Dua Kabupaten di Sumsel Bupati dan Wakil Tak Bisa Jalankan Tugas, Agus Sutikno : “Pemerintah Pusat Buat Aturan Antisipasi Seperti Ini”

“ Kemudian kita mensiasati bagaimana tujuannya , kegiatan-kegiatan kebudayaan tetap terus lestari,” katanya.

Untuk kegiatan menurutnya di pusatkan di Bukit Seguntang, karena Festival Bukit Seguntang  bertujuan untuk memajukan nilai-nilai yang ada di Bukit Seguntang.

“ Sejumlah kegiatan  seperti webinar sudah jalan dan alhamdulilah dengan suport pak Gubernur mungkin pada penutupannya Insya Allah lebih meriah lagi,” katanya.

Diakhir pertemuan Gubernur mendapatkan jaket Forwida yang diberikan langsung oleh SMB IV.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...