Ultimate magazine theme for WordPress.

Dinyatakan Positif Covid-19, Paskibraka Asal OKU Timur Gagal Wakili Sumsel di Istana Negara

Palembang, BP – M. Farhan Susilo Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal Palembang bisa berangkat setelah I Nyoman Ananta Paskibraka asal OKU Timur dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes swab.

Sehingga Anisa Takwarani Rizajandita dan M Farhan Susilo terpilih menjadi mewakili provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan adapun alasan digantikannya I Nyoman Ananta inipun disebabkan yang bersangkutan positif Covid-19 setelag melakukan tes PCR.

“Karena Nyoman ketika dites PCR positif, maka digantikan Farhan,” katanya, Senin (26/07).

Lebih lanjut ia mengatakan, Farhan ini merupakan lapis kedua. Maka dia yang terpilih berangkat dan sudah berangkat bersama Anisa. Semua yang terpilih merupakan putra putri terbaik dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Dengan digantikannya Nyoman oleh Farhan, Insya Allah tidak akan mempengaruhi kualitas peserta dari Sumsel. Karena masing-masing punya keunggulan,” katanya.

Sekedar informasi, Farhan merupakan anak tunggal dari pasangan Fahrizal dan Anisa Setiawati. Farhan merupakan putra daerah asal Palembang.

Menurutnya, memang dari awal dia seleksi masuk dalam kandidat nasional, nilai-nilainya berdekatan.

Sebelumnya memang telah disampaikan juga, bahwa mereka ini semuanya terbaik siap-siap kedepannya kalau terjadi apa-apa dipersiapkan.

“Kemarin memang terkesan mendadak tapi dimudahkan oleh Allah, jadi PCR cepat dan berkas juga uda lengkap. Dibantu juga dari tim Provinsi Sumsel dan Kota Palembang,” ungkapnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...