Ultimate magazine theme for WordPress.

Pandemi Covid-19 Semakin Tak Terkendali, SBY Panjatkan Doa Untuk Indonesia

 

Palembang, BP – Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia belakangan ini tak terkendali akibat melonjaknya kasus aktif hingga angka kematian.

Hal tersebut membuat seluruh pihak termasuk pemerintah terus berupaya mencari cara seefektif mungkin untuk bisa mengatasi pandemi Covid-19.

Hingga per tanggal 28 Juli 2021 kemarin, diketahui angka kasus positif di Indonesia mencapai 47.791 kasus, yang apabila ditotalkan seluruhnya menjadi 3.287.727 kasus.

Sedangkan jumlah korban yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 per tanggal yang sama mencapai 1.824, yang jika ditotalkan menjadi 88.659 jiwa.

Mengetahui hal tersebut, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memanjatkan doa terkait Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Doa tersebut dipanjatkan SBY melalui cuitan di akun Twitter pribadinya @SBYudhyonono pada Kamis (29/07).

SBY memuji Allah SWT dengan sepenuh hati sebelum menyampaikkan harapannya terkait Indonesia di masa pandemi Covid-19 ini.

Dengan upaya begitu sungguh, SBY mengatakan rakyat termasuk dirinya memohon limpahan kasih sayang Allah SWT agar menyelamatkan Indonesia dari ujian pandemi Covid-19.

“Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua,” kata SBY.

Selain itu, SBY juga berdoa terkait pemerintah, dia berharap pemerintah selalu dibimbing Allah dalam menangani masalah pandemi yang luar biasa ini, begitu pun masyarakat.

“Bimbinglah pemerintah kami dan juga kami masyarakat Indonesia agar dapat mengatasi pandemi besar ini. Amin. SBY,” ucapnya.

Sementara itu, dengan data yang kasus Covid-19 yang terus meningkat, pemerintah berupaya membuat kebijakan yang bertujuan menekan angka penyebaran hingga kematian dengan memberlakukan PPKM.

Tak hanya itu, program vaksinasi Covid-19 secara gratis juga digencarkan pemerintah kepada masyarakat untuk bisa mencapai herd immunity, yang nantinya akan berpengaruh dalam melandaikan kurva penyebaran Covid-19. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...