Ultimate magazine theme for WordPress.

Dirasa Tidak Adil, Eks Jubir KPK Kecewa Juliari Batubara Hanya Dituntut 11 Tahun Penjara

Palembang, BP – Menurut Eks Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah sangat kecewa dengan tuntutan KPK pada Juliari Batubara.

Menurut Febri Diansyah tuntutan 11 tahun bagi Juliari Batubara sangat jauh dari ancaman hukuman malsimal 20 tahun apalagi seumur hidup.

Hal tersebut diungkapkan Febri Diansyah melalui cuitan di akun twitter pribadinya @febridiansyah pada Kamis (29/07).

“Tuntutan KPK pada terdakwa korupsi Bansos Covid-19 yang hanya 11 tahun sangat mengecewakan, Ada jarak yang cukup jauh dari ancaman hukuman maksimal 20 tahun atau seumur hidup,” ujarnya.

Febri mengatakan tuntutan tersebut sudah gagal dalam menimbang rasa keadilan korban Bansor Covid-19.

“Dan yang paling penting, dalam kondisi pandemi ini, Tuntutan tersebut gagal menimbang rasa keadilan korban bansos covid-19,” tuturnya.

“Sejak awal, saya tidak percaya pernyataan Ketua KPK tentang hukuman mati pelaku korupsi pada pandemi covid-19 ini, selain itu penanganan kasus Bansos ini sangat kontroversial,” ucapnya.

Tak hanya itu, Febri juga menyinggung nasib beberapa pegawai dan penyidik KPK yang seolah disingkirkan dengan mengunakan hasil TWK.

“Bagaimana dengan peran sejumlah politikus partai? Dan, bagaimana nasib Penyidik kasus ini yang disingkirkan menggunakan TWK?,” pungkas Febri.

Sebelumnya Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara yang merupakan terdakwa kasus korupsi Bansos Covid-19 hanya dituntut KPK 11 Tahun.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menilai Juliari terbukti melakukan tindakan korupsi pengadaan paket bantuan sosial (bansos) Covid-19 di wilayah Jabodetabek 2020.

Jaksa juga menuntut politisi PDI Perjuangan itu dengan pidana pengganti sebesar Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Selain itu jaksa juga menuntut agar Juliari mengganti uang kerugian negara Rp 14.597.450.000. Tak hanya itu, Jaksa juga meminta majelis hakim untuk mencabut hak politik Juliari selama 4 tahun. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...