Ultimate magazine theme for WordPress.

10.270 KPM Terima Bantuan Beras dari Bulog OKU

Plh Bupati OKU bersama Forkopimda melepas truk bermuat beras cadangan Pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 di halaman Kantor Bupati OKU, Kamis (29/7/2021). BP/Ariyan

Baturaja, BP – Plh Bupati OKU bersama Forkopimda melepas dan menyerahkan beras cadangan Pemerintah bagi masyarakat terdampak Covid-19 bertempat di halaman Kantor Bupati OKU, Kamis (29/7/2021).

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Kabupaten OKU berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat, mulai dari meningkatnya angka pengangguran, menurunnya daya beli masyarakat, melemahnya sektor usaha hingga kerawanan pangan.

Kepala dinas Sosial Kabupaten OKU Saiful Kamal, melaporkan penyaluran program bantuan beras PPKM tahun 2021.
Sasaran penyaluran yang pertama yaitu KPM dari program BST yang mendapat bantuan tunai juga dari kantor Pos. Kedua yaitu PKH yang selama ini penyalurannya melalui Bank Mandiri.

BST dari kantor Pos sebanyak 16.522 KPM tersebar di seluruh desa di 13 kecamatan.
Program PKH sebanyak 10.270 KPM, masing-masing KPM akan mendapat 10 Kg beras dalam kemasan yang disediakan oleh Perum Bulog. Sedangkan untuk pelaksanaannya dibantu oleh transporter dari DNR selama 5 hari, untuk itu Dinsos mohon bantuan camat, dengan berkoordinasi dengan Kades, pendamping PKH, dan TKST yang ada di kecamatan.

Baca:  Korban Kebakaran dan Tenggelam, Dapat Bantuan Dari Plh Bupati OKU

Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Baturaja Herwin Kuncoro merasa ikut prihatin perkembangan Covid-19 di kabupaten OKU terus mengalami peningkatan dalam hal jumlah kematian, oleh sebab itu warga Tionghoa memberikan peti jenazah sebanyak 25 peti jenazah.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edward Candra, mengatakan kita akan melepas dan memulai penyaluran program bantuan beras PPKM tahun 2021 yaitu program dari Presiden melalui Kementerian Sosial bekerja sama dengan Perum Bulog cabang Baturaja.

Pemerintah terus berupaya untuk berbuat yang terbaik untuk mengatasi baik secara langsung terhadap upaya-upaya pencegahan maupun pengurangan penyebaran Covid-19 termasuk peneyembuhan dan juga upaya-upaya untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan akibat berkurangnya mobilitas masyarakat terutama pada masyarakat yang paling rendah terdampak sehari-hari penghasilannya tergantung dari mobilitas sehari-hari dari masyarakat.

Program pemerintah ini tidak bisa terus menerus dilakukan, kemampuan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terbatas. Dalam dalam hal ini kita berupaya terus mendapatkan dukungan dari DPRD juga sudah menyiapkan juga bantuan di luar penerima 26.792 PKM.

Baca:  Plh Bupati OKU Tinjau Lokasi Tahura

Begitu juga 20.000 KPM yang nantinya juga akan mendapatkan bantuan kerjasama dengan Perum Bulog untuk diberikan kepada masyarakat penerima manfaat. Kita berharap apa yang di programkan oleh pemerintah pusat termasuk juga bantuan dari gubernur termasuk juga Pemkab OKU melalui pemerintah daerah.
Semoga dengan adanya program ini bisa meringankan beban masyarakat terutama masyarakat yang nantinya yang akan mendapatkan bantuan ini.

Pada kesempatan ini, Edward berpesan terutama kepada Bulog yang di tunjuk oleh Kementerian Sosial begitu juga camat dalam menyalurkan bantuan ini agar dilaksanakan dengan baik dan tertib.

Baca:  Safari Ramadhan, Plh Bupati OKU Peringati Nuzul Quran

Edward mengharapkan kepada Camat, Bulog, dan dinas Sosial serta transporter untuk bisa berkoordinasi terkait dalam penyaluran bantuan ini. Kita harapkan bisa langsung sampai kepada masyarakat di drop melalui desa, tidak di drop di kecamatan sehingga akan menimbulkan penumpukan.

Terkait pemberian peti jenazah oleh warga Tionghoa Baturaja, Plh. Bupati sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Herwin Kuncoro serta PSMTI.
Dalam beberapa minggu ini Pemda terus berupaya untuk memproduksi atau menyiapkan peti jenazah ini melihat dari angka terkonfirmasi positif maupun yang meninggal ada penambahan setiap hari.

Dengan adanya bantuan dari warga Tionghoa tentunya ini sangat membantu. Ini merupakan suatu kepedulian, mengajak kita semua untuk berpartisipasi karena pandemi ini tidak bisa di tangani sendiri oleh pemerintah perlu dukungan semua pihak, baik secara langsung, secara moril, dan termasuk dukungan secara materi. #yan

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...