Ultimate magazine theme for WordPress.

Sindir BIN, Refly Harun: Kini Kerjanya Masarin Vaksin

Palembang, BP – Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun menyoroti aktivitas Badan Intelijen Negara (BIN) telah ikut serta menggelar program vaksinasi Covid-19 di berbagai daerah.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan akselerasi dari Program vaksinasi 3 juta dosis per hari yang digaungkan Pemerintah.

BIN pun menggelar program vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah di 14 Provinsi yang terdiri dari 15 Kabupaten atau Kota dan 32 titik.

Provinsi yang menjadi sasaran program vaksinasi ini antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), dan Jawa Timur.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan akselerasi dari Program vaksinasi 3 juta dosis per hari yang digaungkan Pemerintah.

Sementara, tujuh Provinsi lainnya tersebut antara lain Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilakukan BIN itu pun mendapat sorotan dari sejumlah pihak, banyak yang mengapresiasi apa yang mereka lakukan tapi tidak sedikit juga yang menyinggung tugasnya.

Sebab, Badan Intelijen Nasional biasanya tidak terlihat dan muncul di tengah-tengah masyarakat alias bekerja dalam ‘senyap’.

Akan tetapi, saat ini BIN justru muncul ke permukaan dan membantu Pemerintah menggelar program vaksinasi nasional.

Refly Harun pun menyinggung kegiatan BIN tersebut, dia menuliskan sebuah pantun terkait pekerjaan baru BIN di tengah pandemi Covid-19 ini.

Pantun tersebut disampaikannya melalui unggahan di akun Twitter pribadinya @ReflyHZ pada Rabu (28/07) hari ini.

“Sapa ramah sang awak kabin, Saat pesawat hidupkan mesin, Badan Intelijen kita adalah BIN, Kini kerjanya masarin vaksin,” tandasnya. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...