Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Anita Apresiasi Bantuan Alm Akidi

Ketua DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengunjungi PT. Samator Gas Industri Palembang di Talang Kelapa Banyuasin, Kamis (22/7). Kedatangan RA Anita ke perusahaan produsen oksigen tersebut, ingin memastikan ketersediaan oksigen mencukupi untuk wilayah Sumsel.(BP/IST)

Palembang, BP- Bantuan dari keluarga Almarhum Akidi Tio sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel), diapresiasi Ketua DPRD  Sumsel Hj RA Anita Noeringhati. Ia pun berharap, para pengusaha di Sumsel mengikuti kedermawan keluarga Alm Akidi, terlebih di saat pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, pemilik usaha yang mendapatkan keuntungan dari sumber daya alam (SDA) yang ada di Sumsel, sudah sepantasnya menyalurkan bantuan untuk Sumsel.
“Perusahaan yang menerima profit dari sumber daya alam  Sumsel kita harap untuk berbagi. Untuk itu, saya juga mengetuk seluruh pihak untuk ikut berbagi, juga kepada pengusaha yg menanamkan modalnya di Sumsel untuk peduli,” kata  Politisi Partai Golkar ini, Rabu (28/7).
Menurutnya, Sumsel sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, termasuk dalam penanganan pasien Covid-19, salah satu langkahnya adalah dengan menjadikan wisma atlet sebagai tempat isolasi mandiri bagi mereka yang terpapar Covid.
“Kita sudah sepakat dengan pak Gubernur untuk membuka wisma atlet, dan itu menjadi salahsatu solusi. Kita juga harapkan bagi yang tidak terlalu memerlukan tindakan medis, untuk isolasi mandiri di wisma atlet ini,” katanya.
Untuk oksigen, Anita memastikan Sumsel tidak kekurangan. Hanya saja diakuinya, yang masih kurang adalah tabung oksigennya bukan isi oksigen itu sendiri.
“Kemarin saya monitoring gas, saya menganggap oksigen untuk Sumsel aman, hanya tabungnya yang sedikit, bukan oksigennya yang gak ada,” katanya.
Untuk diketahui, bantuan dari keluarga almarhum Akidi diserahkan ke Polda Sumsel untuk membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.
“Tanggungjawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujarnya.
Tak hanya itu, pihaknya turut membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga Almarhum Akidi Tio. #osk

Baca:  Kagumi Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Covid-19, Hotman Paris: Kalahkan Bill Gates dan Para Konglo Dunia
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...