Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-24

Pelaksanaan Festival Seguntang  Sebagai Hulu Melayu Kedua Tahun 2021 Ikut Terdampak Covid-19

Banner Festival Seguntang sebagai Hulu Melayu kedua tahun 2021. Kegiatan ini juga di rencanakan sekaligus memperingati 200 tahun diasingkan Sultan Mahmud Badaruddin II Ke Ternate. (BP/IST)

Palembang, BP- Wabah virus covid-19 telah berpengaruh terhadap berbagai sektor, terutama sektor ekonomi yang berkaitan dengan kegiatan kebudayaan dan pariwisata.

Hal ini dirasakan juga berdampak pada kegiatan kebudayaan yang telah dipersiapkan oleh Forum Pariwisata dan Budaya (FORWIDA) dalam rangka peringatan ulang tahunnya yang kedua yang telah direncanakan dengan melaksanakan Festival Seguntang sebagai Hulu Melayu kedua tahun 2021. Kegiatan ini juga di rencanakan sekaligus memperingati 200 tahun diasingkan Sultan Mahmud Badaruddin II Ke Ternate.

Baca:  Ratu Sinuhun Layak Diusulkan Sebagai Pahlawan Nasional Dari Sumsel

Sedianya puncak acara Festival Seguntang sebagai Hulu Melayu kedua tahun 2021 akan di selenggarakan pada tanggal 1 Agustus 2021, dengan  penyelenggaraan bazar, pelatihan, dan perlombaan-perlombaan. Namun dengan adanya kondisi penerapan PPKM yang di perpanjang sampai Agustus, maka acara pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah terpaksa dimundur.

Ketua Umum FORWIDA Dr Ir Diah Kusuma Pratiwi MT menyampaikan kemungkinan acara akan mundur sampai dengan akhir bulan Agustus atau awal bulan September, melihat kondisi penularan covid yang masih sangat luarbiasa.

Baca:  Forwida Sumsel Ajukan Dua Rekomendasi Terkait Pulau Kemaro dan BOT Gedung Walikota Palembang

“Kita akan tunggu sampai dengan adanya arahan dari bapak  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan dimana telah di izinkan untuk melaksanakan kegiatan yang menyebabkan kerumunan walau pun tetap dengan pelaksanaan Prokes yang ketat,” kata Diah, Selasa (27/7).

Pelaksanaan perlombaan yang dilakukan secara online tetap dilakasanakan sesuai jadwal.

“Dari pada kita terus dibebani oleh pikiran akibat banyaknya kegiatan yang tertunda padahal telah menguras begitu banyak tenaga, pikiran, dan finansial tidak sedikit, lebih baik kita ambil hikmahnya. Karena kita masih belum begitu mengerti tentang apakah hikmah dibalik semua ini, oleh karena itu lebih baik kita jalani saja dengan ikhlas sambil kita melaksanakan hal-hal positif yang dapat dilakukan tanpa pertemuan offline,” katanya.

Dia  menyampaikan puncak acara Festival Seguntang sebagai Hulu Melayu kedua tahun 2021 akan di umumkan segera apabila keadaan telah memungkinkan.#osk

Baca:  Forwida Sumsel Ajukan Dua Rekomendasi Terkait Pulau Kemaro dan BOT Gedung Walikota Palembang

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...