Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Pemalak Sopir Truk Diamankan


Dua pemalak sopir truk di depan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Kertapati, diamankan anggota Polsek Kertapati. Keduanya, JF (18), warga Jalan Pintu Besi, Kecamatan Kertapati, dan Abdurahman (22), warga Jalan Panca Usaha, Lorong Parlova, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Mereka diamankan saat nongkrong di kawasan Kertapati, Senin (26/7), sekitar pukul 23.30.(BP/IST)

Palembang, BP- Dua pemalak sopir truk di depan Stasiun Kereta Api, Kecamatan Kertapati, diamankan anggota Polsek Kertapati. Keduanya, JF (18), warga Jalan Pintu Besi, Kecamatan Kertapati, dan Abdurahman (22), warga Jalan Panca Usaha, Lorong Parlova, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Mereka diamankan saat nongkrong di kawasan Kertapati, Senin (26/7), sekitar pukul 23.30.

Tersangka nekat mengancam sopir truk yang di kemudikan korban Zainal Muhtadin (44) di depan stasiun kereta api, Kecamatan Kertapati Palembang, Senin (26/7) sekitar pukul 23.30, sehingga korban melapor ke Polsek Kertapati, Palembang.

“Pelakunya tiga orang, dua diamankan dan satu masih dalam pengejaran. Mereka  diamankan atas laporan salah satu sopir truk yang mereka palak, Minggu (25/07) malam,” kata Kapolsek Kertapati, AKP Irwan Sidik, Selasa (27/7).

Irwan mengatakan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan mengikuti truk bermuatan ayam ternak dari daerah Jawa, lalu dihadang dan meminta sejumlah uang.

“Para pelaku mengikuti mobil truk  yang diincar mulai dari pintu tol hingga ke TKP. Lalu menghadang dan meminta sejumlah uang, tapi tidak mau ketika dikasih Rp10 ribu. Mereka marah dan mengancam sopir sambil merampas tas korban berisi uang Rp200 ribu, STNK, surat KIR, dan hasil swab,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan para pelaku mengkonsumsi narkotika jenis sabu sebelum beraksi.

Kedua tersangka mengakui semua perbuatannya. “Kami makai sabu dulu sebelum beraksi. Ini yang ketiga kalinya kami  kerjo. Kami bertiga, kawan yang satunyo berhasil lari,” katanya. #osk

 

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...