Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemkot Palembang Minta Dukcapil Tidak Wajibkan Kartu Vaksin Untuk Urus Administrasi Kependudukan

Palembang, BP – Dalam kondisi engetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Kota Palembang saat ini.

Pemerintah Kota Palembang memastikan agar pelayanan Administrasi kependudukan (Adminduk) di Palembang tak mengalami hambatan. Termasuk, bagi warga yang ingin mengurus Adminduk tak diwajibkan untuk membawa surat vaksinasi.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, pihaknya mengharapkan instansi terkait yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dapat pro aktif.

Ia meminta Dukcapil dapat membantu masyarakat yang butuh akan kelengkapan administrasi kependudukan di masa PPKM Mikro ini.

Selain itu, menurutnya dengan keterbatasan mobilitas masyarakat saat ini Dukcapil bisa mengambil langkah jemput bola kepada warga-warga yang memiliki keperluan pengurusan Adminduk.

“Dukcapil jangan menunggu silakan jemput bola ke masyarakat, ” Katanya.

Sementara itu dalam Surat Edaran yang dikeluarkan Dukcapil Kota Palembang, tertulis bahwa pelayanan Administrasi kependudukan selama PPKM Mikro sesuai arahan dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri tanggal 8 Juli lalu.

Surat Edaran itu menyatakan semua kegiatan untuk kontak fisik baik di Kantor di Kantor Dukcapil Kota Palembang dan 9 UPTD di wilayah kerja Dukcapil Palembang dilakukan secara online.

“Ya untuk pelayanan kontak fisik sesuai arahan Dirjen maka ditunda sementara dan diutamakan melalui online di nomor WA petugas sesuai zona yang telah dibagi, ” Kata Dewi Isnaini Kepala Dukcapil Palembang.

Sekadar informasi untuk layanan informasi publik, bagi warga yang ingin mengurus Admnistrasi Kependudukan dapat menghubungi nomor WA 081277162859 pada jam kerja dari pukul 07.30 WIB sampai 16.00 WIB. #ric

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...