Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

4 KK di Plaju Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran terjadi di Lorong Civo RT 1 RW 1 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Kamis (22/7) dini hari. Peristiwa itu menghanguskan satu unit rumah semi permanen yang dihuni oleh 4 Kepala Keluarga.(BP/IST)

Palembang, BP- Kebakaran terjadi di Lorong Civo RT 1 RW 1 Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju, Kamis (22/7) dini hari. Peristiwa itu menghanguskan satu unit rumah semi permanen yang dihuni oleh 4 Kepala Keluarga.

Api diduga berasal dari salah satu kamar penghuni rumah. Api cepat membesar lantaran sebagian rumah terbuat dari kayu .Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan setelah mendapatkan informasi peristiwa kebakaran tersebut, dirinya langsung meluncur ke lokasi bersama petugas indent dan piket reskrim Polrestabes Palembang mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan.

“Benar terjadi kebakaran, mengetahui adanya kebakaran itu kita langsung mendatangi TKP untuk mengambil keterangan saksi-saksi dan mengamankan lokasi dilapangan,” ujarnya.

Lanjut Novel, api berhasil di padamkan oleh PBK dibantu warga sekitar sekira pukul 03.20. “Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, sumber api diduga dari konsleting listrik dari kamar M Husni Tamrin. Rumah yang terbakar ini ditempati empat kepala keluarga,” katanya.

“Konsleting listrik, lalu ada percikan api kemudian membesar hingga terdengar suara ledakan,” kata saksi M Teguh.

Lanjutnya, api yang cepat karena hembusan angin yang sangat kencang. “Angin kencang, jadi api cepat sekali membesar, Warga sekitar sempat membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan kobaran api,” katanya.

Api berhasil di padamkan setelah petugas pemadam kebakaran bersama 7 unit mobil Damkar dari Seberang Ulu I, Seberang Ulu II dan Merdeka melakukan pemadaman. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.20 ,” katanya.#osk

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...