Polda Sumsel Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak PPKM Mikro

10

Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  melaksanakan giat bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.(BP/IST)

Palembang, BP- Polda Sumatera Selatan (Sumsel)  melaksanakan giat bakti sosial dengan membagikan paket sembako bagi warga yang terdampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

Waka Polda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH,didampingi PJU Polda Sumsel  , melaksanakan baksos di Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, mendatangi sejumlah rumah perajin ukiran kayu yang terpaksa menutup usahanya selama PPKM mikro.

Baca:  Kapolda Sumsel : Kenali Gejala Covid 19 yang Terbaru

“Kita bagikan sembako karena selama PPKM ini mereka tidak bisa bekerja. Padahal usaha itu merupakan sumber keuangan mereka,” katanya, Rabu (21/7).

Bantuan yang diberikan ini juga sekaligus sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

“Baksos ini juga dilakukan di sejumlah daerah lainnya di Sumsel,” katanya.

Baca:  Kapolda Sumsel Minta 137 Pimpinan Perusahaan dan Instansi Terkait Ikut Antisipasi Penyebaran Covid-19

Rudi berharap agar bantuan sembako yang diberikan itu dapat sedikit meringankan warga selama PPKM mikro. Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, ada pun  giat baksos Polda Sumsel sendiri membagikan total 3 ton beras kepada sejumlah warga yang terdampak PPKM mikro di Palembang, Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, dan Muratara.

Baca:  Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Rikkes Tahap II Bintara dan Tamtama Polda Sumsel

“Beras tersebut berasal dari swadaya internal Polda Sumsel dan jajaran, Pemda, corporate social responsibility (CSR) perusahaan, dan swasta. Adapun yang menjadi sasarannya adalah warga yang terdampak PPKM Mikro,” katanya.#osk