Ultimate magazine theme for WordPress.

Meski Diserang Roket Taliban, Presiden Afghanistan Tetap Lanjutkan Salat Id Berjamaah

Palembang, BP – Istana presiden Afghanistan dihantam roket saat salat Idul Adha. Tiga serangan roket terjadi di dekat Istana Presiden Afghanistan di Kota Kabul justru saat di tengah pelaksanaan salat Idul Adha, Selasa, (20/7/21) pagi waktu setempat.

Presiden Ashraf Ghani terlihat berada pada barisan pertama tepat di belakang imam. Dilaporkan, suara ledakan roket terdengar tiga kali, kendati demikian tidak membuat para jemaah yang salat membubarkan diri.

Dilansir dari Aljazeera dalam laporannya beberapa saat setelah kejadian, Selasa, (20/721), Taliban mengklaim telah melakukan serangan roket di dekat Istana Presiden tersebut.

Usai salat, Presiden Ashraf Ghani memberikan pidato dan menyoroti serangan rudal Taliban.

“Dengan roket mereka menginginkan kita untuk pergi. Tapi, apakah Anda melihat ada satu orang pun yang meninggalkan salat?” tegas Presiden Ghani.

Sebelumnya, pada Minggu, (18/7/21) lalu, para petinggi pemerintah Afghanistan dan Taliban bertemu di Doha, Qatar guna membahas kesepakatan damai.

Sayangnya, pada pertemuan yang digelar untuk kesekian kalinya itu kedua belah pihak belum mencapai kemajuan berarti. #rid/net

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...