M Ridwan Saiman: “Pemkot Palembang Harus Keluarkan Dana Untuk Buka Dapur Umum Selama Perpanjangan PPKM

86


Ridwan Saiman(BP/IST)

Palembang, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memperpanjang masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai 25 Juli mendatang.

Anggota DPRD Kota Palembang M Ridwan Saiman SH MH justru mempertanyakan solusi Pemkot Palembang terkait dampak perpanjangan PPKM tersebut.

“ Okelah cara pemerintah untuk menekan penyebaran virus Corona dengan perpanjangan PPKM tapi ya dipikirkan untuk masyarakat yang kelaparan ini, itu yang harus dilakukan Pemkot Palembang , jangan hanya mencegah orang  berjualan , mencegah orang berkerja tapi perut masyarakat tidak di pikirkan,” kata politisi PKS ini, Rabu (21/7) .

Baca:  Anggota DPRD Palembang, Ridwan Saiman Tutup Kompetisi Seni Islam Melayu se Sumatera Selatan

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Palembang yang juga anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Palembang , terjadinya sejumlah penolakan masyarakat di beberapa kota di Indonesia karena PPKM  akibat pemerintah tidak memiliki solusi dari dampak PPKM kepada masyarakat.

“ Jangan sampai membuat kebijakan yang menjadi bumerang bagi pemerintah, bagi saya sebagai wakil rakyat, saya berharap Pemkot Palembang keluarkanlah dana yang ada ini untuk kepentingan  masyarakat, bantu masyarakat dengan membuka dapur umum Dinas Sosial itu dengan menu yang layak bagi masyarakat,” katanya.

Baca:  Anggota DPRD Palembang, Ridwan Saiman Tutup Kompetisi Seni Islam Melayu se Sumatera Selatan

Menurutnya Pemkot Palembang dengan anggaran yang ada alihkan anggarannya untuk kegiatan masyarakat karena sekarang kondisinya kondisi darurat , artinya harus ada yang dikeluarkan dari berhentinya roda ekonomi itu.

“ Saat inilah pemerintah kalau mau memikirkan rakyat,” katanya.

Ridwan mengingatkan  kisah Nabi Yusuf yang berhasil menyelamatkan Mesir dari kelaparan dengan membangun gudang makaman di ditiap-tiap daerah di Mesir sehingga mesir terhindar masyarakat akibat kelaparan lantaran musin kemarau yang panjang selama 7 tahun di Mesir.#osk

Baca:  Anggota DPRD Palembang, Ridwan Saiman Tutup Kompetisi Seni Islam Melayu se Sumatera Selatan