Ultimate magazine theme for WordPress.
Muba 14 Juli – Idul Adha

Kejari Muba dukung Pemkab Muba Putus COVID-19

Sekayu, BP–Puncak acara ulang tahun Hari Bhakti Adhyaksa ( HBA) ke 61 dengan tagline “Berkarya Untuk Bangsa” serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 bertema “Peduli Keluarga dan Bangsa”. Digelar secara virtual melalui video conference secara nasional pada pada 21 -22 Juli 2021. Perayaan korps Kejaksaan RI ini sesuai keputusan Panitia Pusat melalui SKEP-017/IAD.01/VI/2021 yang dirangkai dengan ziarah ke Tanan Makam Pahlawan di masing-masing wilayah.

Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin melewati semua rangkaian puncak HUT HBA dan IAD dengan sejumlah kegiatan kemanusiaan. Dalam catatan media, sejak pandemi COVID-19 melanda negeri ini, Kejari Muba terhitung tahun 2020 mengisi hari jadinya dengan bhakti sosial berupa santunan dan pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga tak mampu serta karyawan berprestasi.

“Pada rangkaian HUT HBA dan IAD kali ini kita tetap komit dengan kebijakan pusat yakni fokus pada kegiatan kepedulian sosial. Secara institusi, peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat menuju WBK dan WBBM memang terus kita lakukan. Di sisi humanis, Kejari Muba terpanggil untuk melakukan aksi sosial. Berbagai upaya kita galang untuk membantu saudara kita yang kena musibah dan terpapar pageblug COVID-19 ini. Kita tidak sendirian. Bersama Polri dan TNI serta Pemkab Muba kompak menanggulangi wabah ini. Tentu semua upaya pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi perhatian Kejari Muba. Kami dukung upaya ini,” terang Kajari Muba Marcos MM Simare-mare SH MHum , didampingi Kasi Intel Kejari Muba Abu Nawas SH, Rabu (21/7/2021) di sela perayaan.

Lebih lanjut Abu Nawas selaku Ketua Panitia Perayaan HUT HBA dan IAD merinci rangkaian aksi sosial yang telah dilalui.

Baca:  Update COVID-19 Muba: Tidak Ada Penambahan Kasus, RS di Muba Nihil Pasien COVID-19

“Ada giat pembagian baksos, anjangsana ke panti asuhan di Ulak Paceh, santunan kepada Purnaja, dan donor darah. Kita bersama Forkopimda dan Pemerintah Kabupaten Muba juga selalu terlibat bersama dalam aksi memutus rantai penyebaran COVID-19,” bebernya.

Sedangkan pada puncak acara, tambah Abu, akan diawali upacara dan ziarah ke makam pahlawan, upacara virtual dengan Pimpinan Kejaksaan RI di aula Kejari Muba, pemotongan tumpeng, pemberian batuan kepada anak pegawai berprestasi dan menyantuni petugas kebersihan di lingkup Kejari Muba.

Baca:  Dodi Reza Minta Daging Kurban Dibungkus Pelepah Pinang Juga Daun Pisang

Menurutnya rangkaian perayaan akan digelar selama Rabu dan Kamis yang dipusatkan di perkantoran Kejari Muba. Antara lain, usai ziarah ke makam pahlawan Rabu pagi yang diikuti Kajari, Kasi, Kasubagbin berserta pengurus IAD yakni Ibu Kajari, istri Para Kasi, dan istri Kasubagbin dilanjutkan upacara HUT HBA di ruangan kerja masing-masing.

“Sedangkan Kamis, 22 Juli 2021, akan dilakukan pemotongan tumpeng setelah upacara HBA ke 61 oleh Kajari. Potongan tumpeng dibagikan kepada pegawai tertua dan termuda. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Sejak tahun 2020 dan tahun 2021 dilaksanakan sangat dan sangat sederhana mengingat pandemi COVID-19 yang tak kunjung reda. Banyak kegiatan pertandingan olahraga di lingkup Kejari Muba tidak digelar. Kami Kejari Muba sangat mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten karena pandemi COVID-19 ini, setiap giat kami selalu terlibat, mentaati dan mengutamakan prokes,” jelasnya.

Baca:  Update COVID-19 Muba: Bertambah 7 Kasus Sembuh, 3 Positif

Dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ada yang istimewa dan menonjol yakni sinergitas antar instansi. Umpamanya, selain pegawai Kejari Muba, nampak juga TNI dan Polri saat donor darah.

“Bentuk sinergitas instanti vertikal saling dukung setiap giat positif demi kebersamaan dalam menopang prorgam Bupati Muba yang Maju dan Berjaya,” tutup Abu.#

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...