Ultimate magazine theme for WordPress.

DPRD Sumsel Sudah Ingatkan Pemprov  Jangan Tahan Anggaran Covid-18 dan Insentif Nakes

Rizal Kenedi (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumsel Rizal Kenedi mengaku Komisi V DPRD Sumsel sudah jauh-jauh  hari mengingatkan Pemprov Sumsel untuk tidak menahan anggaran Covid-19 dan insentif nakes di Sumsel.

“ Kalau memang anggaran Covid-19 dan insentif nakes sudah siap dan wajar sudah dibayarkan pada waktunya , ya segera dibayarkan jangan di tunda-tunda, “ kata politisi PPP Sumsel, Minggu (18/7).

Baca:  DPRD Sumsel Tandatangani Nota Keuangan Perubahan APBD Sumsel Tahun Anggaran 2021

Apalagi menurutnya pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat membuat nakes harus bersentuhan dengan masyarakat yang belum diketahui apakah mereka Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak.

“ Nakes ini juga rentan , jadi pemerintah harus menghargai kinerja mereka dan harus segera mencairkan insentif untuk nakes ini.

Terkait penanganan Covid-19 di Sumsel menurutnya pemerintah jangan sekadar menghimbau saja tapi juga harus memberikan contoh kepada masyarakat.

Baca:  254 Orang Guru SLB Seluruh Sumsel Belum di Vaksin Covid-19

“ Dan DPRD Sumsel sudah melakukan itu, artinya selama PKPM ini kita tidak ada kegiatan di kantor, artinya untuk menghindari  kerumuman dan tetap menjaga sosial distancing, artinya kegiatan kita sampai tanggal 20 Juli itu tidak ada kegiatan di DPRD Sumsel, itu hasil rapat banmus,” katanya.

Pihaknya berharap angka penularan Covid-19 di Sumsel  menurun tapi hingga kini malah meningkat.

“ Rumah sakit hampir penuh sekarang, disamping itu pemerintah harus membuka wisma atlet, asrama haji untuk masyarakat yang terkomfirmasi Covid-19  yang tidak membutuhkan oksigen, bisa masyarakat bisa mengisolasi diri di Wisma Atlet dan Asrama haji,” katanya.#osk

Baca:  Anak-Anak Rindu Belajar Tatap Muka, DPRD Sumsel Carikan Solusi
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...