Ultimate magazine theme for WordPress.

Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Rumah Pintar di Kampung Bahari

Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH menyempatkan diri mengunjungi rumah pintar yang ada di kampung bahari binaan Lanal Palembang Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang Sabtu (17/7).(BP/IST)

Palembang, BP- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati SH MH menyempatkan diri mengunjungi rumah pintar yang ada di kampung bahari binaan Lanal Palembang Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang Sabtu (17/7).

Kedatangan perempuan pertama yang menjabat ketua DPRD Sumsel ini disambut langsung oleh Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari beserta warga binaan. Saat kunjungan RA Anita mengaku salut dengan program pendirian rumah pintar di kampung bahari oleh Danlanal Palembang.

“Dengan kehadiran rumah pintar ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar Jakabaring ini tidak hanya membuat pintar tetapi memberikan dampak positif bagi remaja terhadap pengaruh lingkungan seperti narkoba,”kata Anita saat kunjungan.

Ia menilai, Danlanal Palembang merupaka sosok pemimpin yang tidak hanya berteori saja, namun langsung berpraktek turun kelapangan memberikan solusi dan terobosan yang tepat bagi masyarakat khususnya masyarakat Palembang dan umumnya masyarakat Sumsel.

Baca:  Rapat Paripurna DPRD Sumsel Sempat Memanas, Dua Anggota DPRD Sumsel Saling Interupsi

“Danlanal Palembang ini memang bukan putra daerah Sumsel tapi keinginannya untuk memajukan Sumsel sangat luar biasa patut diberikan dukungan. Untuk itu, mari kita doakan agar Danlanal Palembang dalam menjalankan tugas selalu mendapatkan lindungan dari Allah Subhanallah Taala dan menjadi pemimpin yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, politisi Golkar tersebut menghimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta rajin berolahraga.

Baca:  Daerah Jangan Hanya Mekar

“Untuk pengerasan jalan tanah akses masuk ke rumah pintar. Silahkan minta surat ke Lurah dan RT/RW setempat dan ajukan proposal kepada kami, akan kami bantu untuk pengerasan jalan disini,” katanya.

Sedangkan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengapresiasi kunjungan ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati ditengah kesibukan tugas sebagai ketua DPRD beliau masih sempat berkunjung di rumah pintar kampung bahari Jakabaring.

“Saya dan masyarakat di kampung bahari menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Sumsel yang datang sendiri tanpa di undang menyempat diri mengunjungi kampung Bahari nusantara,”katanya.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Prihatin Gaji Karyawan JSC Belum di Bayar 10 Bulan

Pantauan wartawan, di dalam rumah pintar RA Anita berbincang dengan anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris.

Dalam kesempatan ini juga RA Anita memberikan tali asih berupa sembako untuk masyarakat disekitar rumah pintar dan melihat tambak ikan lele salah satu cluster ekonomi yang ada di kampung bahari binaan Lanal Palembang.

“Kampung Bahari Nusantara sendiri terdiri dari  5 Klaster. Yakni, klaster Edukasi, ekonomi, pariwisata, pertahanan dan kesehatan,” kata  Filda.#osk

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...