Kapolda dan Jajaran  Tinjau Gerai Vaksin dan PPKM Serta Bakti Sosial Polres di Sumsel

12


Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof.Dr Eko Indra Heri. S. MM, meninjau Gerai Vaksin dan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta bakti sosial yang dilaksanakan di Polres Muara Enim dengan tema  ” Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna mewujudkan Harkamtibmas yang aman Dan Kondusif”, Sabtu ( 17/7). (BP/IST)

Palembang, BP- Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof.Dr Eko Indra Heri. S. MM, meninjau Gerai Vaksin dan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta bakti sosial yang dilaksanakan di Polres Muara Enim dengan tema  ” Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna mewujudkan Harkamtibmas yang aman Dan Kondusif”, Sabtu ( 17/7).

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP Danny Sianipar Sik, Pj. Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar, serta Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari. S. Sos. M. Tr.(Han)

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sinergitas serta kerja keras antara TNI Polri, tenaga kesehatan serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim atas kinerja dalam menghadapi prevalensi Covid 19.

“Terima kasih, Atas kerja keras personil lapangan, Baik TNI Polri, tenaga kesehatan serta Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Kehadiran saya disini untuk memberikan motivasi bagi kita semua. Agar kiranya wabah pandemi Dan prevalensi covid 19 segera berakhir dari bumi Indonesia yang kita cintai ” katanya.

Baca:  20 Pucuk Senpira Diserahkan Warga Sungai Ceper ke Kapolda Sumsel

Menurutnya, peran aktif masyarakat dalam menghadapi masa pandemi san prevalensi baik berupa pendataan maupun tracking termasuk pengawasan internal terhadap beberapa perusahaan yang beroperasional di wilayah Sumsel.

” Sudah 144 perusahaan di wilayah Sumatera Selatan. Baik itu BUMN maupun BUMD  Agar melakukan pengawasan internal, serta peran aktif perusahaan tersebut dalam menghadapi situasi dalam masa pandemi Dan prevalensi covid 19 ” katanya.

Diakhir kegiatan Kapolda Eko Indra Heri dengan didampingi Kapolres Muara Enim. AKBP Danny Sianipar Sik, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Erwin Iswari  S. Sos. M. Tr ( Han) serta Pj Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar memberikan paket sembako kepada para warga yang mengikuti gelar giat vaksin tersebut.

Baca:  Polda Gelar Donor Darah HUT Dokkes Polri Dan HUT Bhayangkara Ke-75

Ditempat terpisah Wakapolda Sumsel Brigjen pol Rudi Setawan Sik SH MH melaksanakan kunjungan kerja (kunker) sekaligus peninjauan PPKM Mikro Zona merah Polres Prabumulih pada kesempatan tersebut Wakapolda Sumsel didampingi Sekda kota Prabumulih Elman ST,Wakapolres Prabumulih Kompol Mario Ivanry S E ,Kadinkes Kota Prabumulih dr Happy Tedjo memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan masyarakat serta melakukan dialog dengan masyarakat peserta Vaksinasi yang diikuti 200 orang kegiatan tersebut dilaksanakan di City Mall Prabumulih dengan Prokes yang ketat.

Kabid Humas Polda Simsel Kombes Pol Supriadi MM kegiatan peninjauan tersebut serentak selain Kegiatan Kapolda ,wakapolda Sumsel tersebut,tapi juga serentak diikuti Pejabat Polda Sumsel dengan wilayah berbeda dan waktu bersamaan

Baca:  Polda Sumsel menghimbau Sholat Idul Fitri I Syawal 1442 H di Rumah

Monitoring peninjauan PPKM Mikro Zona Merah oleh PJU Polda Sumsel,Polres OKI, pelaksana : Karo Ops, Dirsamapta dan Kabidhumas.

Sedangkan  Polres Banyuasin pelaksana : Karo SDM dan Kabidlabfor

Kemudian Polres Ogan Ilir , Pelaksana : Karo Log, Dirintelkam dan Dirlantas.

Adapun Polres OKU Timur pelaksana ,Dirpolairud, Dansatbrimob dan Dirtahti dan  Polres OKU pelaksana : Karo Rena, Kabidkum dan Ka SPKT.

“Kegiatan ini juga untuk menganev dan monitoring serta pengecekan wilayah dalam penerapan PPKM Mikro diperketat serta melaksanakan arahan melalui sarana zoom Metting kepada para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas Polsek dalam rangka memberikan motivasi,” katanya.

Selain itu menurutnya kunjungan kepada personel yang melaksanakan isoman dan pemberian obat-obatan, melaksanakan bhakti sosial serta pengecekan gerai vaksinas dan pengecekan pos PPKM dan Rumah Sehat.#osk