Ultimate magazine theme for WordPress.

Danrem 044/Gapo Ikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Diperketat dan Darurat

Palembang, BP- Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jaujari Agus Suraji S.I.P, S.Sos mengikuti Rapat koordinasi, Sabtu (17/7). Bertempat di ruang Commad Center Kantor Gubernur Sumsel Jalan Kapten A Rivai Sei Pangeran Palembang. Yaitu Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro di perketat dan PPKM Darurat di pimpin oleh Kemenko Perekonomian RI Airlangga Hartarto secara Virtual.

Dalam rakor tersebut terkait pembahasan PPKM Darurat dan akan di perketatsebagai, hal senada yang di sampaikan Menko Perekonomian, bahwa, Perpanjangan penerapan PPKM pada Kab /Kota di luar Jawa/Bali, Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan masyarakat di luar Pulau Jawa-Bali diperpanjang dan diperketat mulai tanggal 21 Juli sd 02 Agustus 2021. Ada 3 tingkatan /level / pembatasan kegiatan masyarakat diluar Jawa-Bali PPKM “Darurat”, PPKM Mikro “Ketat” dan PPKM Mikro “sedang”, jelasnya.

Baca:  Danrem 044/Gapo Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Dalam Penerapan PPKM di Perketat

Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha juga menjadi agenda pembahasan pada rakor tersebut, yang secara khusus mendasarkan pada pengaturan di SE Menteri Agama Nomor 16/ 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha, Pelaksanaan Kurban 1442 H di Luar Wilayah PPKM Darurat, yang meliputi pengaturan, ketentuan Malam Takbiran dan takbir keliling Dilarang, Shalat Idul Adha juga Ditiadakan bagi daerah risiko tinggi, dan Pelaksanaan Kurban yaitu dalam penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Potong Hewan, dan pendistribusian dagingnya langsung diantar ke masyarakat bersangkutan,”terangnya.

Baca:  Istri Kasad Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial di OKU

Namun Yang menjadi prioritas juga adalah percepatan vaksinasi, yang saat ini untuk di luar Jawa-Bali persentasenya masih rendah di sekitar 8% – 59%, dengan Kepri yang mencapai 59% sudah divaksin dari total penduduk yang bisa divaksinasi. Ini akan terus ditingkatkan, untuk mencakup daerah lain yang masih rendah, sehingga setelah Agustus nanti bisa tercapai target vaksinasi sebanyak 2 – 2,5 juta suntikan per hari.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Gubernur Prov. Sumsel H. Herman Deru, SH, MM, Kapolda Sumsel diwakili oleh Kabidokkes. Plh. Sekda Sumsel Akhmad Najib, Ka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa prov.sumsel Ka Dinas Kesehatan Sumsel Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes, Ka Pelaksana BPBD  Sumsel H. Iriansyah, S.sos, SKM, M.Kes, Kasat Pol PP  Sumsel Aris Saputra, Karo Humas Dan Protokol  Sumsel, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Kasiops Korem Kol Inf Ari Sudarsono.#osk

Baca:  Tiga Pamen Korem 044 /Gapo Pindah Satuan
Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...