Ultimate magazine theme for WordPress.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Prihatin Angka Covid-19 di Sumsel Terus Naik

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Mgs Syaiful Padli (BP/IST)

Palembang, BP- Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli mengaku prihatin dengan terus naiknya angka Covid-19 di Provinsi Sumsel.

Kenaikan tersebut menurut politisi PKS ini sampai dua kali lipat, sehingga menurutnya perlu langkah strategis untuk menurunkan angka Covid-19 di Sumsel ini.

Selain itu dia meminta masyarakat peduli dengan mendisplinkan diri dengan  Prokes .

“Jangn lupa memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun) dalam setiap aktivitasnya. Dilain sisi kondisi tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit sudah sangat kewalahan dan kelelahan sebagai ujung tombak dalam melawan virus Covid-19, kita harapkan insentif nakes segera cair karena mereka ini garda terdepan dalam penanganan Covid di Sumsel,” katanya, Jumat (16/7).

Baca:  MSP Ingatkan Penerima Hibah Jangan Sampai Tersandung Masalah Hukum

Selain itu menurutnya perlu dilakukan sungguh-sungguh penerapan pengetatan PPKM Mikro khususnya di Palembang. Pemerintah harus memberikan regulasi yang kuat untuk memberikan sanksi bagi pelanggaran PPKM.

Dia sepakat perlu adanya evaluasi juga program ganjil genap oleh pemerintah daerah agar bisa berjalan efektif.

“Efektif atau tidak ganjil genap bagi PPKM, karena justru terjadi peningkatan kasus termasuk dampak PPKM Mikro kepada sektor kecil dan UMKM , harus diberi solusi. Jangan asal tutup saja. Maka kita sampaikan ke Pemda harusnya bisa memberikan subsidi bagi mereka, jangan sampai PPKM diterapkan masyarakat dilarang bergerak dan pedagang dilarang berjualan, tapi mereka tidak diberikan subsidi atau stimulus untuk kehidupannya,” katanya.#osk

Baca:  Elpiji 3 Kg Langka di Sumsel, Komisi IV DPRD Sumsel Prihatin

 

 

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...