Tiga Pamen Korem 044 /Gapo Pindah Satuan

9


Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos  memimpin acara pelepasan tiga Pamen korem 044/Gapo yang akan pindah satuan,  Jumat (16/7). Bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang. (BP/IST)

Palembang, BP- Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos  memimpin acara pelepasan tiga Pamen korem 044/Gapo yang akan pindah satuan,  Jumat (16/7). Bertempat di lapangan apel Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang.

Ketiga Pamen Korem 044/Gapo ini baru saja selesai menyelesaikan  pendidikan Seskoad selama 6 bulan di Bandung Jawa Barat,  yaitu Letkol Inf Prabowo mendapat jabatan baru di Kodam lX/Udayana, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak mendapat jabatan baru di Kodam V/Brawijaya dan Mayor Inf Dery Septriandi ST., MM mendapat jabatan baru di Kodiklat TNI AD.

Danrem 044/Gapo  Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengatakan, pindah satuan bukan hal baru dalam kehidupan prajurit dan pasti dialami oleh seluruh prajurit, sehingga suatu perpindahan adalah hal yang biasa di lingkungan TNI AD. Alih tugas dilaksanakan sesuai perkembangan dan kebutuhan organisasi, serta upaya pimpinan dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas prajurit secara optimal sesuai dinamika dan tantangan yang semakin kompleks. Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan,”tuturnya.

Baca:  Prajurit dan PNS Korem 044 Gapo Ikuti Sosialisasi Bank Mandiri

Danrem juga  mengingatkan bahwa seorang prajurit harus senantiasa siap ditempatkan dimana saja. Tugas dan tanggung jawab prajurit ke depan semakin sulit dan berat.

“Hal tersebut harus disikapi secara totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.Tugas dan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” kata Danrem.

Baca:  Dandrem 044 Gapo Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke 111 Kodim 0401/Muba

Dia semua prajurit untuk memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri, pandai berimprovisasi mencari solusi terbaik dalam menghadapi kendala dan tantangan tugas ke depan.

“Saya yakin dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang saudara miliki, akan mampu menjalankan amanah dan tugas dengan baik,” katanya.

Selaku Komandan Korem 044/Gapo , atas nama pribadi dan satuan, mengucapkan dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada yang telah menyelesaikan pendidikan Seskoad dengan baik,  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak beserta istri dan Mayor Inf Dery Septriandi beserta istri atas dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas selama di satuan ini dan selamat bertugas di tempat baru.

Baca:  Danrem 044/Gapo Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Dalam Penerapan PPKM di Perketat

Mengakhiri sambutannya Danrem mewakili keluarga besar Korem 044/Gapo mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, seraya berharap agar selama bertugas di satuan yang baru tidak pernah lupa dengan Korem 044/Gapo.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut,  Kasrem 044/Gapo, Kasiren 044/Gapo, Para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dan/Kabalak Rem 044/Gapo, Perwira, Bintara,  Tamtama dan Pns Korem 044/Gapo.#osk