Masjid Agung Palembang Langsung Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat, Tidak Pakai Kupon

20

Palembang, BP – Menjelang hari raya kurban atau Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa 20 Juli 2021 mendatang

Pengelola Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo Palembang belum bisa memutuskan terkait aturan perayaan Idul Adha di masa PPKM Darurat tersebut, mengingat kasus COVID-19 di Kota Palembang masih tinggi.

Ketua Yayasan Masjid SMB Jayo Wikramo Palembang, Kgs Ahmad Sarnubi mengungkapkan bahwa pengurus masih menunggu informasi dari pemerintah.

“Kami pengurus yayasan hanya menjalankan, karena yang memiliki agenda perayaan hari besar Islam adalah pemerintah. Sejauh ini saya masih menunggu informasi dari pemerintah. Sedangkan masalah salat kembali ke Imam dan jemaah,” ungkapnya, Kamis (15/7/21).

Sementara itu, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan Idul Adha tahun menjadi berbeda dari hari besar agama lainnya, lantaran karena dibarengi pemotongan hewan kurban.

Ia menyebut kegiatan ini biasanya sangat ditunggu-tunggu masyarakat, lantaran banyak daging kurban di halaman Masjid Agung Palembang.

Selain itu, dirinya menuturkan pihak yayasan berencana tak membagikan kupon melainkan daging kurban akan langsung dibagikan ke masyarakat.

“Nanti akan langsung diantar ke masyarakat. Tidak ada antre seperti tahun sebelumnya. Rencananya akan dibagikan langsung ke masyarakat tidak mampu di kawasan masjid. Hanya saja, tahun ini kita belum tahu berapa banyak hewan kurban,” pungkasnya. #ric