Ultimate magazine theme for WordPress.
BI-26-27

Rencana Hibah  Ke KPU Sumsel Belum Terealisasi


Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar SH MH(BP/IST)

Palembang, BP- Rencana hibah  untuk KPU Sumatera Selatan (Sumsel)  dari Pemprov Sumsel  dalam APBD Tahun Anggaran 2021  sampai pertengahan tahun ini belum bisa  direalisasikan.

“Masalahnya pihak Kesbangpol tidak dapat mencairkan dana hibah. Sepertinya masih ada keraguan dari Kesbangpol. Walapun rapat yang difasilitasi komisi I bersama, Asisten 1, BPKAD , Inspektorat, KPU Sumsel dan OPD terkait, serta komisi 1 kemarin menyarankan agar dana hibah KPU direalisasikan,” kata Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar, Rabu (14/7).

Hal senada dikemukakan juru bicara Komisi I DPRD Sumsel Drs Tamrin Msi, menambahkan mengingat KPU Sumsel  terbentuk berdasarkan undang-undang  dan bantuan kepada KPU Sumsel bersifat berulang sebagai amanat   UU No 7 tahun  2017 tentang pemilu maka  Komisi I meminta kepada Gubernur Sumsel  agar persoalan ini bisa di selesaikan.

Sebagaimana  bantuan Pemerintahan Daerah kepada instansi vertikal sesuai dengan perundangan yang berlaku.

Baca:  Pemerintah Pusat Terbitkan UU Minerba yang Baru, Gubernur Sumsel Pertanyakan Belum Keluarnya PP

“ Mudah-mudahan cepat selesai,” kata juru bicara Komisi I DPRD Sumsel Drs Tamrin Msi

Selain itu Komisi I DPRD Provinsi Sumsel meminta adanya perhatian khusus dari BPKAD dan OPD  wajib melakukan  penerbitan Pengelolaan, Perbaikan Pengelolaan  manajemen aset dengan baik.

“ Perbaikan pencatatan pengelolaan  dan pengamanan aset yang lebih baik baik aset bergerak dan aset tidak bergerak tentu yang terdepan adalah OPD yang menjadi pemakai , pengelola aset yang di maksud,” katanya

Menurutnya saat ini masih banyak aset Sumsel yang tidak jelas pencatatan penggunaan sehingga selalu kalah dalam perkara dimuka pengadilan.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Sebut Sekat-Sekat Fraksi Jadi Tantangan Terbesar Kaum Perempuan di Parlemen

“ Dalam rangka optimalisasi pengamanan  aset bergerak dan aset tidak bergerak agar OPD melibatkan Satpol PP dalam upaya pengamana  aset dimaksud,” katanya.

Ketua KPU Sumsel Amrah Muslimin menjelaskan  semua kewenangan  Pemprov di tahun 2020 zaman Ketua KPU Sumsel yang lama Kelly Mariana di usulkan hibah sebesar Rp10 Miliar  ke Pemprov Sumsel .

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Pastikan Kebutuhan Oksigen di Sumsel  Mencukupi

Tapi setelah pengajuan di DPRD Sumsel maka ditetapkan sebenar Rp 7 Miliar.

“Permasalahannya KPU tidak paham. Kami cuma pasif. Kalau di cairkan kami akan gunakan sesuai waktu yang tersisa,” katanya, Rabu (14/7).#osk

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...