Tunda PTM, Komisi V DPRD Sumsel Minta Pemerintah Lebih  Gencar Sosialisasikan Vaksin Covid-19

13

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli (BP/IST)

Palembang, BP- Terkait dengan masih tingginya tingkat penyebaran Virus Corona di Sumsel maka Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta Dinas Pendidikan Sumsel untuk menunda Proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Terutama untuk daerah yang masih berzona Merah dan Dinas Pendidikan senantiasa memantau proses pembelajaran dengan prokes yang sangat ketat untuk Daerah yang sudah menerapkan PTM,” kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Selasa (13/7).

Baca:  Disbudpar Sumsel Dipecah Jadi Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata

Karena itu politisi PKS ini meminta Pemerintah lebih gencar untuk mensosialisasikan vaksin covid-19 ke masyarakat. Pasalnya, hingga kini masih banyak masyarakat yang belum divaksin, dan belum tahu kalau pemerintah memberikan vaksin gratis di puskesmas.

“Kalau sebelumnya vasin difokuskan pada tenaga kesehatan, guru dan lansia. Maka sekarang vaksin akan diberikan kepada semua masyarakat, termasuk anak anak yang usianya diatas 12 tahun, ” kata Syaiful.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Apresiasi Rumah Pintar di Kampung Bahari

Akan tetapi, saat ini masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin karena tidak tahu kalau vasin itu bisa dilakukan di puskesmas dan gratis. Selain itu, masih banyak pemahaman di masyarakat kalau vasin itu berbahaya.

Terhadap persoalan inilah dibutuhkan keseriusan dari pemerintah da pihak-pihak terkait lainnya, untuk gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat, agar mereka semua mau divaksin. Sehingga bangsa ini bisa keluar dari vandemi covid.

Baca:  Ketua DPRD Sumsel Dukung Pembukaan Kembali Wisma Atlet Jika Trend Covid-19 di Sumsel Naik

Terhadap insentif tenaga kesehatan (Nakes) bagi pasien covid yang hari ini belum di realisasikan sejak januari sampai dengan bulan juli 2021 Komisi V meminta agar hal tersebut segera dibayarkan.

“Sehingga dapat menjadi penyemangat bagi  para nakes yang  menjadi garda terdepan,” katanya.

Selain itu Komisi V DPRD Sumsel meminta agar vaksinasi untuk warga Sumsel bisa dipercepat pelaksanaanya.#osk