Iri Final Euro 2020 Dipadati Ribuan Penonton, Fadli Zon: Sementara Kita Masih PPKM Darurat

22

Palembang, BP – Final Euro 2020 antara Italia vs Inggris sangat luar biasa euforianya meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Pasalnya ada sekitar 60.000 penonton yang memadati Stadion Wembley, London, Inggris, untuk menyaksikan final Euro 2021 Italia vs Inggris pada Senin (12/07) dini hari tersebut.

Laga final Euro 2020 didominasi oleh pendukung Inggris dan hanya sekitar 1.000 suporter Italia yang datang menghadiri pertandingan puncak.

Para penonton yang hadir di tribune stadion tidak mengenakan masker, serasa sedang tidak ada pademi Covid-19. Hal ini pun menjadi perhatian politikus Gerindra, Fadli Zon, yang mengaku iri melihat fenomena tersebut.

Baca:  Inilah 9 Mantan Juara Tampil di Euro 2020 (Euro 2021)

Hal itu disampaikan Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya @fadlizon pada Senin (12/07).

“Kayaknya tak ada virus Covid-19 di Wembley. Kerumunan, tak pakai masker, tak ada social disatancing (jaga jarak),” ujarnya.

Fadli Zon menganggap laga final Euro 2021 tersebut dilaksanakan layaknya seperti zaman normal sementara di Indonesia masih berjuang dengan pandemi Covid-19.

“Sungguh sangat iri melihat penonton #EURO2020. Spt zaman normal. Sementara kita masih PPKM darurat, berjuang hadapi varian delta, mencari rumah sakit, oksigen, obat n vitamin.Spt zaman normal,” sambungnya.

Baca:  Laga Seru Inggris VS Denmark, Siapa yang Akan Bertemu Italia di Final, Ini Prediksinya

Laga final Italia vs Inggris berakhir adu penalti dengan skor 3-2 untuk kemenangan Italia. Inggris membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol yang dicetak Luke Shaw pada menit ke-2.

Kemudian Italia membalas melalui gol Leonardo Bonucci yang dicetak pada menit ke-67. Skor 1-1 bertahan hingga 2×45 menit dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2×15 menit.

Baca:  Denmark VS Belgia, Simak Kekuatan Dan Prediksi Susunan Pemain

Akan tetapi, skor 1-1 tak kunjung juga berubah hingga babak perpanjangan waktu selesai. Walhasil, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Pada adu penalti, Inggris kalah setelah 3 eksekutornya yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho, Bukayo Saka gagal menjaringkan bola. Di kubu Italia, hanya 2 eksekutor yang gagal yakni Jorginho dan Andrea Belotti.

Atas hasil tersebut, Italia berhak mendapatkan gelar salah satu Kejuaraan bergengsi di Eropa tersebut dan Inggris harus puas menjadi runner up. #ric