Agung Modifikasi Ekstasi Kapsul jadi Tablet

20

Satresnarkoba Polrestabes Palembang bersama Satreskrim Unit Ranmor berhasil menangkap tersangka kasus narkotika jenis esktasi, Dimana pelaku bisa memproduksi pil ekstasi, dalam kemasan pil kapsul, Agung Darmawan (23) warga Kecamatan IB I Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Satresnarkoba Polrestabes Palembang bersama Satreskrim Unit Ranmor berhasil menangkap tersangka kasus narkotika jenis esktasi,

Dimana pelaku bisa memproduksi pil ekstasi, dalam kemasan pil kapsul, Agung Darmawan (23) warga Kecamatan IB I Palembang.

Pelaku ditangkap saat berada di Perum Top, jalan Anggrek 1 blok C no.03 Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring Palembang, beberapa hari yang lalu.

 

Polisi mengamankan 44 butir kapsul tablet warna kuning hijau, 4 butir pil ekstasi logo minions warna merah muda, 1 alat cetak minions, 1 papan alas cetak, 1 botol minyak kelapa sawit, 1 buah pukul besi, 1 unit Hp Android merek Oppo A54, 1 Hp Nokia, dan 1 buah kotak Handphone merek Oppo A54 warna putih.

Baca:  Pengangguran Nekat Jadi Kurir Narkoba

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang AKBP Andi Supriadi, mengatakan pelaku diamankan karena mengelola ulang narkoba jenis ekstasi. “Ekstasi saat ini berubah pola dengan berbentuk kapsul, nah pelaku ini mencoba dipindahkan menjadi tablet,” kata  Andi didampingi Kanit II Ipda Andrian, Senin (12/7).

Dikatakan Andi, tersangka merubah ekstasi dari kapsul menjadi tablet karena reaksi. Sebab, ekstasi tablet lebih cepat bereaksi di dalam tubuh. “Hasil penyelidikan sementara menurut pengakuan tersangka hanya dipindahkan dari kapsul menjadi tablet, ini bukan home industri” katanya.

Baca:  Oknum Ketua RT Ditangkap Bawa Sabu

“Dia membeli 50 butir kapsul ineks seharga Rp 10 juta dan dijual sebutir Rp 300 ribu jadi keuntungan perbutir Rp 100 ribu. Untuk pengakuan tersangka bisa mendapatkan ide mendaur ulang dari kapsul ke tablet dari teman sesama pengedar dan melihat YouTube,” kata Andi.

Tersangka Agung Darmawan mengatakan bahwa dirinya mempunya ide mendaur ulang ekstasi dari konten yuotube. “Saya baru mencobanya pak, baru sebulan ini membuatnya saya lihat caranya dari YouTube. Dan belum sempat terjual sudah keburu ditangkap polisi,” katanya.

Baca:  Penjual Sabu Ditangkap

Agung menjelaskan caranya mudah sekali, dengan membuka kapsul pembungkus ekstasi, lalu bubuknya di masukkan pada lubang alat cetak dan dipukul menggunakan palu supaya padat dan berbentuk. “Mudah pak, masukkan saja ekstasi yang dari kapsul ke dalam cetakan lalu jadi ekstasi jenis tablet,” katanya.#osk