Ditpolairud Polda Sumsel Hadirkan Ambulan Apung

26


Sebagai tindak lanjut pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Ditpolairud Polda Sumsel menghadirkan Ambulan Apung.(BP/IST)

Palembang, BP- Sebagai tindak lanjut pelatihan pemulasaran dan pemakaman jenazah covid-19 Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Ditpolairud Polda Sumsel menghadirkan Ambulan Apung.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan,  bahwa apa yang dilakukan Ditpolairud ini merupakan program inovasi yang dilakukan Polda Sumsel.

Baca:  Wakapolda Sumsel Serahkan Reward Paket Ibadah

“Ini sebagai bentuk kita mengimplementasikan program prioritas Kapolri mengenai presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19, ” ujarnya, Minggu (11/7).

Ambulan Apung Dulur Kito telah menerima laporan dari Agus Haryono, Kades Air Saleh Agung, Kecamatan air Saleh, Kabupaten Banyuasin bahwa terdapat salah satu warga Desa Air Saleh Agung, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin Meninggal dunia karena positif Covid-19 di RS Khodijah Palembang dan akan dimakamkan di TPU Desa Jaya Agung.

Baca:  Polwan yang Sering Wara-wiri Jadi MC Acara Polda, Brigpol Dewi Ternyata Sosok yang Ulet

Dengan Ambulan Apung lengkap dengan APD lengkap tiba di Dermaga Boom Baru Palembang dan langsung berangkat membawa jenazah pasien positif Covid – 19 bersama keluarga Pasien dari Dermaga Boom Baru Palembang menuju TPU Desa Saleh Agung, Kabupaten Banyuasin untuk dimakamkan.

“Program Inovasi ini adalah dukungan kita dalam rangka penanganan Covid-19 serta sebagai Implementasi Program Prioritas Kapolri Presisi pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” katanya.#osk

Baca:  Minggu Ke-2 Juli, Polda Sumsel Tangkap 47 Pelaku Narkoba di Sumsel