Bantuan Mulai Berdatangan Untuk Korban Kebakaran Ibul Besar

20

Paska kebakaran yang  meludeskan puluhan rumah di Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (10/7) sekira pukul 16.00 sejumlah bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan ke lokasi kebakaran . (BP/IST)

Palembang, BP- Paska kebakaran yang  meludeskan puluhan rumah di Desa Ibul Besar III, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sabtu (10/7) sekira pukul 16.00 sejumlah bantuan dari berbagai pihak mulai berdatangan ke lokasi kebakaran .

“Alhamdulillah pagi ini bersama Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel melihat dan menyalurkan bantuan Dari Pemerintah Provinsi Sumsel yang di wakili pak PLH Sekda pak Najib,” kata  Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mgs Syaiful Padli, ini disela-sela pembagian bantuan dari Pemprov Sumsel di lokasi kebakaran, Minggu (11/7).

Baca:  Kebakaran Besar Hanguskan Rumah Warga di Ibul Besar

Syaiful mengaku dirinya sempat melihat dapur umum dan melihat SOP dari Dinsos Sumsel untuk korban kebakaran.

“Luar biasa kecepatan tim Tagana Sumsel dan Tim Penanganan Bencana Daerah ini,” kata politisi PKS ini.

Selain itu juga menurutnya anak-anak korban kebakaran juga  diberikan terapi bencana dengan diajak bermain dan bercerita,  dibuat tenda penampungan warga dan dapur umum untuk warga korban kebakaran.

Baca:  Korban kebakaran di 15 Ulu, Butuh Papan Untuk Dirikan Kembali Rumah

“Dari penjelasan Pak Sekda Sumsel, bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel selain paket sembako, juga ada bantuan uang 500 ribu per KK dan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir juga  memberikan dana santunan untuk  tiap kepala keluraga sebesar 3 juta per KK,” katanya.

Menurutnya , masih ditunggu bantuan dan uluran tangan dari warga lainnya.

Baca:  Kebakaran Besar Hanguskan Rumah Warga di Ibul Besar

“Alhamdulillah DPC PKS kecamatan Kertapati juga telah membuka Posko bagi masyarakat yang ingin membantu,” katanya.#osk