Ultimate magazine theme for WordPress.

Kebakaran Besar Hanguskan Rumah Warga di Ibul Besar


Kebakaran hebat terjadi di Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak jauh dari Flyover Kertapati, Sabtu (10/7) sore.(BP/IST)

Palembang, BP- Kebakaran hebat terjadi di Desa Ibul Besar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI) tidak jauh dari Flyover Kertapati, Sabtu (10/7) sore.

Api meludeskan puluhan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu di dekat kawasan Terminal Karyajaya Kertapati, Palembang  tersebut.

Darwin (45), warga sekitar, mengatakan ketika dirinya sedang salat di masjid  mendengar teriakan warga bahwa loket bus miliknya  ikut terbakar.

“Tadi pas saya Salat Ashar di masjid diteriaki bahwa rumah sebelah saya sudah kebakaran. Saya lantas menyelamatkan mobil dan motor saya tak lama loket bus sayapun terbakar,” katanya.

Baca:  Bantuan Mulai Berdatangan Untuk Korban Kebakaran Ibul Besar

Dikatakan Darwin belum diketahui secara pasti  jumlah rumah yang  terbakar.

Salah satu warga sekitar mengungkapkan kebakaran tersebut diduga konsleting arus listrik. “Kalau kabarnya tadi, itu dikarenakan konsleting listrik,” kata Romli (38).

Berdasar data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, dipastikan 24 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal pascakebakaran hebat yang diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Ogan Ilir, Ardha Munir mengatakan dari 21 KK yang kehilangan tempat tinggal terdapat 80 jiwa. Menurutnya, semua korban kebakaran ditampung di rumah keluarga masing-masing.

Kepala Desa Ibul Besar 3, Pitersak mengatakan semua korban warganya itu ditampung di rumah sanak keluarga masing-masing dan sangat membutuhkan bantuan.#osk

 Berikut Daftar Korban Kebakaran Ibul Besar 3 : 

1. Hasan (4 orang)
2. Rohana (2 orang)
3. Lekat (2 orang)
4. Ateng (4 orang)
5. Doo (1 orang)
6. Ete (4 orang)
7. Amir (3 orang)
8. Wani (4 orang)
9. Darwis (3 orang)
10. A. Roni (2 orang)
11. Heri (5 orang)
12. Rizal (3 orang)
13. Sadar (4 orang)
14. Ani (2 orang)
15. Yosa aprianti (3 orang)
16. Marta (4 orang 3 diantaranya lansia)
17. Marni (4 orang)
18. Mawi (4 orang)
19. Yunani (1 orang lansia)
20. Umar (3 orang)
21. Sukri (6 orang)
22. Homroli (5 orang)
23. Yudi (5 orang)
24. Majid (2 orang)

 

 

Baca:  Bantuan Mulai Berdatangan Untuk Korban Kebakaran Ibul Besar

 

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...