Kapolda Sumsel  Ajak Warga Sumsel Mingguan Dirumah Saja

8

Himbauan Kapolda Sumsel (BP/IST)

Palembang, BP- Kepolisian Daerah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau masyarakat tetap di rumah menikmati libur mingguan.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri Sabtu (10/7).

“Saya meminta dengan penuh harap kepada penduduk di wilayah provinsi Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang, kalau tidak ada agenda yang bersifat darurat, lebih baik untuk tetap di rumah saja menikmati libur mingguan. Hingga saat ini wabah pandemi masih berlangsung. Jadi, kita bersama-sama melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membatasi ruang gerak kita,” ujar Kapolda.

Baca:  Usai Apel Pagi, Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Kalau pun terpaksa berpergian karena sifatnya sangat  darurat, Kapolda meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Dan yang harus diingat kata Kapolda, jika bertemu sanak saudara sarankan untuk menerapkan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, hari libur berpotensi meningkatkan aktivitas dan mobilitas masyarakat, apalagi dalam waktu dekat ini umat Islam akan merayakan Hari Raya Qurban Idul Adha.

Baca:  20 Pucuk Senpira Diserahkan Warga Sungai Ceper ke Kapolda Sumsel

“Saya yakin masyarakat kita akan bersikap bijak, bahwa saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi, “Mang Cek, Bik Cek… Payo… Kito Mingguan Dirumah Bae Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Kota Palembang,” kata Kapolda.#osk