Ultimate magazine theme for WordPress.

Pangdam II Sriwijaya Ikuti Arahan Kasad Kepada Ortu Catar Akmil TA 2021

Palembang, BP- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa, bagi para Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA 2021 yang dinyatakan negatif Covid-19, akan mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Akmil, Magelang.

Kasad juga mengatakan akan membantu semaksimal mungkin putra-putra Catar Akmil yang masih positif Covid-19 agar bisa pulih dengan cepat.

Hal tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, pada saat memberikan pengarahan kepada para Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021 melalui Video Conference (Vicon) dari Mabesad, Jakarta, Jum’at (9/7). Kegiatan pengarahan ini diikuti juga oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan sejumlah pejabat Kodam II/Swj di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

Baca:  Aster Kasdam II Sriwijaya Hadiri Acara Penandatanganan Kerjasama Optimasi Lahan Rawa dan Olah Tanah

“Tanggal 13 Juli, hasil yang negatif akan kami berangkatkan dari Panda masing-masing ke Pusat. Diharapkan akan tiba di Magelang tanggal 14 Juli dan tanggal 15 Juli mereka sudah menjalani seleksi tingkat Pusat”, ungkap Jenderal Andika Perkasa.

“Harus difahami, kami sudah berusaha mengakomodasi karena sakit Covid bukan keinginan kita, justru karena kondisi. Yang jelas kondisi stamina yang tinggi akan cepat membantu agar cepat pulih di samping obat-obatan, zink dan vitamin tambahan yang diperlukan, ini bisa dibantu oleh orang tua masing-masing”, ujarnya.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Gelar Karya Bakti di Tiga Kabupaten di Sumsel

Kasad meminta agar seluruh Pangdam supaya mempedomani hal tersebut. “Jadi kita berikan keleluasaan melakukan Swab/PCR dimana saja di rumah sakit yang memang bisa mempertanggung jawabkan hasilnya”,tuturnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Orang Tua/Wali Catar Akmil atas kedatangannya Di Makodam II/Swj.

Pangdam menyampaikan agar para orang tua harus bekerja keras untuk membantu putranya masing-masing supaya Full Recovery dan CT di atas 38, karena itu sudah dianggap sehat.” Kami mohon doa dan dorongan moril supaya anak Bapak/Ibu supaya cepat negatif dan bisa bersaing dengan teman-temannya di Magelang”, kata Pangdam.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...