Kampung Baru Jadi Kampung Tangguh Narkoba

16

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri meresmikan kampung tangguh Narkoba di kampung baru yang beralamat di Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (9/7).(BP/IST)

Palembang, BP-Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri meresmikan kampung tangguh Narkoba di kampung baru yang beralamat di Jalan Teratai Putih, Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (9/7).

Irjen Pol Eko mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk jihad dalam memerangi jaringan narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel hingga dihadirkannya benteng ini.

Baca:  Tiga Tempat Hiburan Malam di Eks Lokalisasi Kampung Baru Disegel

“Ini adalah benteng kita dalam memerangi jaringan Narkoba dan menyelamatkan generasi muda dari jeratan barang haram tersebut,” ujarnya usai memberikan sambutan dalam acara peresmian kampung tangguh narkoba.

Dirinya menjelaskan, bahwa pembangunan kampung tangguh narkoba sesuai arahan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menyikapi masih tingginya kasus narkoba di Tanah Air.

Baca:  Dua Cafe di Eks Lokalisasi Teratai Putih di Obrak-abrik Aparat

“Kampung tangguh narkoba dibangun di seluruh wilayah hukum kita guna menekan penyalahgunaan dan peredaran gelap barang terlarang itu,” tambahnya.

Selain itu, peran masyarakat juga penting dalam hal ini. “Semua pihak dan lapisan masyarakat di provinsi kita ini diharapkan berpartisipasi dalam pembangunan kampung tangguh narkoba khususnya yang telah kita resmikan ini,” katanya.

Baca:  Tiga Tempat Hiburan Malam di Eks Lokalisasi Kampung Baru Disegel

Dengan adanya kampung tangguh narkoba diharapkan masyarakat memiliki daya cegah dan dayan tangkal terhadap ancaman narkoba yang dapat merusak mental dan masa depan generasi muda penerus bangsa,pada kesempatan tersebut Kapolda memberikan Sembako dilanjutkan Baksos & Bakkes serta pemberian Alat olahraga dan Kitab Alquran.#osk