Ultimate magazine theme for WordPress.

Capaian Vaksinasi Anak di Palembang Masih Rendah

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah (BP/IST)

Palembang, BP- Dinas Kesehatan Kota Palembang, mengajak masyarakat mendukung vaksinasi anak usia 12-17 tahun atau usia pelajar.

Dimulai sejak 2 Juli, dari 196.667 sasaran vaksinasi baru terealisasi 0,4 persen atau  1.173 anak.

“Sejak 2 Juli 2021, telah divaksin 1.173 anak atau pelajar dari total sasaran 192.667 orang atau realisasi capaiannya masih rendah hanya 0,4 persen,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, Fauziah, Jumat (9/7).

Melihat masih rendahnya capaian vaksinasi anak itu, pihaknya mengajak masyarakat menyukseskan kegiatan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

“Masyarakat terutama para orang tua jangan khawatir melakukan vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun, karena dinyatakan aman berdasarkan uji klinis dan sudah mendapatkan pengakuan dari BPOM dan WHO,”  katanya.

Untuk menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) dalam kondisi pandemi Covid-19, seluruh pelajar diwajibkan divaksinasi guna membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Dengan dukungan masyarakat, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak/pelajar pada Juli 2021 ini bisa berjalan dengan baik sesuai target yang ditetapkan,” kata Fauziah.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo menjelaskan, pihaknya berupaya mempercepat vaksinasi untuk anak-anak, terutama pelajar SD hingga SMA, agar PTM bisa dilakukan di sekolah dalam kota ini.

“Vaksinasi khusus anak atau pelajar itu sudah dimulai sejak 2 Juli 2021 dan diharapkan bisa selesai dalam beberapa bulan ke depan,” katanya.#osk

Jangan Lewatkan
Komentar Anda
Loading...