Vaskinasi Anak di Kota Palembang Tetap Berjalan Meskipun Sekolah Tatap Muka Ditunda

11

Palembang, BP-Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 12-17 akan dilakukan di sekolah yang telah terdaftar sebagai sekolah yang akan menerapkan sekolah tatap muka.

“Sudah ada 24 SMP dan untuk SD akan dihitung tiap kecamatan. Nanti pihak puskesmas akan mendatangi lokasi masing-masing sekolah yang akan melakukan vaksinasi,” katanya.

Seperti diketahui, bahwa Pemerintah Kota Palembang memutuskan untuk menunda sekolah tatap muka yang rencana akan digelar pada 12 Juli 2021.

Baca:  Mulai Besok Mal di Kota Palembang Wajib Tutup Jam 5 Sore

Meski begitu pelaksanaan vaksinasi terus dipercepat, termasuk vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun akan tetap dijalankan.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan saat ini pihaknya akan terus bergerak cepat untuk melakukan vaksinasi terhadap guru dan para siswa sembari menunggu penurunan kasus COVID-19 di Palembang.

Harnojoyo menuturkan dari 16.000 guru di Palembang saat ini vaksinasi telah mencapai 80 persen. Sedangkan vaksinasi anak telah dilaksanakan sejak 2 Juli dan kini sedang berlangsung.

Baca:  Masyarakat Diminta Waspada Covid Jelang Idul Adha

Sementara itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang sudah telah menargetkan vaksinasi sasaran anak berusia 12tahun-17 tahun bisa mencapai 192.667 orang. Dengan rincian anak Sekolah Dasar (SD) di kelas 6 sebanyak 30.243 orang, SMP 84.629 orang, dan SMA 77.799 orang.

“Untuk saat ini baru ada 245 anak yang sudah divaksin,” kata Plt Kepala Dinkes Palembang, Fauziah, Selasa, (06/07).

Baca:  Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang Gelar PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu Kelurahan Plaju Ulu

Selain itu, Fauziah mengatakan vaksinasi terhadap anak ini sudah dimulai sejak 2 Juli 2021.

Menurutnya, vaksin anak ini menjadi rekomendasi untuk Palembang dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Pembelajaran tatap muka baru bisa dilakukan jika minimal sudah 80 persen anak sudah divaksinasi,” ungkapnya. #ric