Pelaku Pemalakan Ditangkap

14

Dalam kondisi mabuk, Agus Saputra (20) warga Kecamatan Bukit Kecil Palembang memalak seorang pedagang dengan sebilah pedang , buntutnya tim Beguyur Bae Unit Opsnal Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat menangkap pelaku, Rabu (7/7) siang.(BP/IST)

Palembang, BP- Dalam kondisi mabuk, Agus Saputra (20) warga Kecamatan Bukit Kecil Palembang memalak seorang pedagang dengan sebilah pedang , buntutnya tim Beguyur Bae Unit Opsnal Ranmor Sat Reskrim Polrestabes Palembang bergerak cepat menangkap pelaku, Rabu (7/7) siang.

Agus ditangkap karena melakukan pemalakan terhadap seorang pedagang berinisial DS menggunakan sebilah pedang, Senin (5/7). Aksi yang viral di media sosial itu juga dilaporkan korban ke SPKT Polrestabes Palembang.

Informasi dihimpun, saat kejadian, tersangka dalam kondisi mabuk menghampiri korban dan istrinya yang sedang berjualan tahu bulat di Jalan Tua Pati Naya.

Baca:  Delapan Pemalak Gandus Ditangkap

Lalu tersangka meminta secara paksa kepada korban tahu bulat dan sebatang rokok. Tetapi korban tidak mau memberikannya, lalu tersangka mengambil sebatang kayu kemudian memukulkan ke tubuh istri korban yakni S yang mengenai tangan.

Melihat hal tersebut korban (suami) dan dibantu warga berusaha mengamankan tersangka, tetapi tidak berhasil tersangka langsung melarikan diri.

Sekitar 10 menit kemudian, tersangka muncul kembali sambil membawa pedang menemui korban. Tersangka mengancam akan membunuh korban sambil mengejar korban yang berlari, lalu tersangka merusak gerobak jualan korban.

Baca:  Delapan Pemalak Gandus Ditangkap

“Saya marah karena minta rokok tidak dikasih dia. Dia malah mukul saya, makanya saya balas. Kalau pedang saya ambil dulu dari rumah baru saya datangin lagi,” kata pelaki saat ditemui langsung, Rabu (7/7) di Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kasubnit Opsnal Ranmor Iptu Jhony Palapa membenarkan sudah mengamankan pelaku. “Alhamdulillah kita sudah mengamankan pelaku yang kejadiannya di share di media sosial, atas perintah atasan langsung dari kemaren kita sisir cek lokasi dan cek korban, dan berhasil mengidentifikasi pelaku, hari ini kita berhasil tangkap,” katanya.

Baca:  Delapan Pemalak Gandus Ditangkap

Tri menjelaskan, motifnya karena tidak senang tersangka ini saat meminta uang dan rokok kepada korban, korban mencekik sehingga tersangka marah dan melakukan penyerangan dengan pedang. “Alhamdulillah tidak terjadi pembacokan karena korban berlari tetapi istrinya sempat di pukul pakai kayu,” katanya.#osk