Mulai Besok Mal di Kota Palembang Wajib Tutup Jam 5 Sore

29

Palembang, BP-Sesuai Instruksi Mendagri dari 43 Kabupaten/ Kota yang terkena pengetatan PPKM Mikro, Kota Palembang termasuk ke dalamnya karena kasus Covid-19 yang trendnya masih mengalami kenaikan.

Menindaklanjuti Instruksi Mendagri tersebut, Pemkot Palembang memutuskan untuk memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro mulai Jumat (9/7).

Salah satu aturan yang dibuat Pemkot Palembang di masa PPKM Mikro ini yakni jam operasional mal dibatasi hingga pukul 17.00 WIB.

Baca:  Mayjen TNI Agus Subiyanto Danpaspampres yang Bela Anggotanya Pernah Bertugas di Palembang

Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan berdasarkan hasil rapat Forkopimda diputuskan PPKM mikro akan diperketat. Hal itu menyusul instruksi yang dikeluarkan Mendagri.

“Salah satu yang diperketat yakni jam operasional mal dibatasi sampai jam 5 sore,” katanya, Rabu (7/7).

Menurut Harnojoyo, aturan batasan maksimal operasional mal itu merupakan keputusan dari pemerintah pusat. Dimana sebelumnya akan dilakukan sosialisasi terlebih dahulu.

Baca:  Sindir Luhut, Fahri Hamzah: Virus Itu Ada di Buku IPA Bukan IPS

“Surat edaran akan segera dibuat dan ditandatangani semua pihak yang terkait,” katanya.

Selain itu, Harnojoyo menjelaskan adapun bagi yang melanggar PPKM mikro ini nantinya akan dikenakan sanksi sesuai dengan yang telah ditentukan.

Maka dari itu, Walikota Palembang tersebut berharap agar masyarakat Kota Palembang dapt patuh terhadap aturan tersebut.

“Kita imbau masyarakat dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan dan PPKM mikro ini diharapkan dapat menurunkan kasus COVID-19 di Palembang,” pungkasnya. #ric