DPD PAN Kota Palembang Buka Pendaftaran Calon Ketua DPC

77

Ketua DPD PAN Kota Palembang, Azhari Harris (BP/IST)

Palembang, BP- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang, membuka pendaftaran calon anggota formatur atau ketua, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di 18 Kecamatan se Kota Palembang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh, Ketua DPD PAN kota Palembang, Azhari Harris, Kamis (8/7).
“Tanggal 9-12 Juli 2021 waktu pengambilan formulir, untuk pengembalian formulir tanggal 13-14 Juli 2021,” kata Azhari.
Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Palembang ini mengatakan, calon ketua DPC PAN, terbuka untuk masyarakat yang ingin membesarkan partai ini kedepannya. Artinya tidak hanya kader atau anggota partai yang bisa mengambil formulir dan menjadi anggota formatur.
“Masyarakat yang ingin berkiprah di dunia politik, tentu kami sangat terbuka, silahkan. Begitu juga dengan kader PAN, semua memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.
Sedangkan Wakil Ketua DPD PAN kota Palembang, M Farid Alharsi, mengatakan, untuk persyaratan menjadi calon anggota formatur adalah, mengisi formulir sebanyak 3 rangkap (1 asli dan 2 fotocopy), fotocopy KTP, surat pernyataan kesedian menjadi calon anggota formatur bermaterai 10000.
Kemudian, membuat surat pernyataan sebagai warga negara Indonesia yang telah berumur 21 tahun atau lebih, taat AD/ART Partai.
Selanjutnya, membuat surat pernyataan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, mengisi biodata calon anggota formatur, surat kesehatan dari dokter dan lainnya.
“Selain itu, calon anggota formatur juga diharuskan berdomisili di  Kecamatan yang sama bagi pengurus DPC,”  katanya.#osk
Baca:  Gelar Muscab dan Rakerda I, DPD PAN Kota Palembang Ingin Dapatkan Tempat di Hati Masyarakat