Kyai Gerentam Bumi: Terima Kasih Pak Alex Noerdin

98

Palembang, BP–Pengasuh pesantren Al Haramain Al Islami Semendo Muara Enim KH Muhammad Dainawi atau popular dipanggil Kyai Gerentam Bumi mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI H. Alex Noerdin yang membantu pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di kawasan pesanteren yang diasuhnya.

“Alhamdulillah pada malam tadi tim survey sudah memasang patok lokasi pemasangan di pesanteren kami. Untuk itu kami keluarga besar pesantren mengucapkan terima kasih kepada Bapak H Alex Noerdin. Doa kami semoga beliau sehat selalu dalam menjalankan tugas bangsa dan Negara,” ujar Kiyai Gerentam, Rabu (7/7).

Baca:  Tahun Ini, Pembangunan PJUTS Kembali Bergulir

Menurutnya, selama ini pesantren yang berada di kawasan Semendo Muara Enim jika malam hari gelap karena kurangnya penerangan jalan. Dengan adanya bantuan ini nantinya pasti akan terang benderang dan membuat gairah belajar santri meningkat.

Pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini merupakan program kemitraan Komisi VII DPR RI dengan Dirjen Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Untuk Sumsel sendiri melalui bantuan aspirasi H. Alex Noerdin sedikitnya akan dipasang sebanyak 800 titik PJUTS.

Baca:  Segera Dipasang PJUTS, Warga Jalan HM Noerdin Pandji Gembira

Sementara itu, Rendra Ilham Prahara selaku koordinator tim survey dari PT Fokus Indo Lighting menjelaskan jika survey dilaksanakan sampai dengan akhir Juli 2021 ini. Pihaknya membagi beberapa tim untuk menyelesaikan survey sekaligus pemasangan patok di lokasi yang akan dipasang PJUTS.


“Sehingga pada awal Agustus sudah bisa dimulai penggalian dan pemasangan pondasi. Target kita akhir September atau sampai awal Oktober mendatang semua sudah terpasang dan menyala. Mohon dukungan semuanya,” ujar Rendra. #okt