Alvaro Morata Gagal Eksekusi Penalti, Timnas Spanyol Pulang Kampung Lebih Cepat

52

Setelah melewati 120 menit pertandingan, 90 menit waktu normal ditambah dua kali 15 menit perpanjangan waktu, hasil tetap imbang 1-1, timnas Italia menyudahi babak adu penalty dengan kemenangan, mengalahkan rimnas Spanyo. Sungguh pertandingan yang dramatis. Meski Spanyol lebih unggul dari Italia dalam penguasaan bola namun hasil akhir adu penalti berkata lain, Spanyol kalah dan harus pulang kampung lebih cepat, Italia masuk final EURO 2020.

Italia menang 4-2 atas Spanyol di babak adu penalti.
Kemenangan italia pada babak adu penalti berawal gagalnya Alvaro Morata mengeksekusi tendangan menjadi gol karena ditepis oleh Donnaruma kiper timnas Italia dan berhasilnya Jorginho eksekutor terakhir Italia membuat gol menaklukkan Unai Simon penjaga gawang Spanyol.

Sebelumnya Gli Azzurri unggul dulu lewat Federico Chiesa di menit ke-60 namun disamakan oleh gol Alvaro Morata pada menit ke-80, sehingga memaksa wasit melanjutkan duel ke perpanjangan waktu.

Italia melawan Spanyol tersaji di Wembley pada semifinal Piala Eropa 2020, Rabu (7/7/21) dini hari WIB. Pertandingan berjalan sengit sepanjang 120 menit.

Meski tim Matador lebih dominan dengan 63 persen penguasaan bola dibanding dengan 37 persen milik Italia. Mereka juga lebih banyak melakukan percobaan tembakan dengan 10 kali yang di antaranya tiga on target. Sementara, Italia membuat enam percobaan dengan empat mengarah ke gawang.

Meski demikian, La Nazionale mampu unggul lebih dulu lewat Federico Chiesa di menit ke-60. Spanyol kemudian bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui Alvaro Morata. #rid